• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Piala AFF U-18: Fakhri Tak Puas Hasil Imbang Atas Myanmar

14 August
20:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini mengaku tak puas dengan hasil imbang yang diraih anak asuhnya dalam matchday terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 menghadapi Myanmar. 

Ya, dalam pertandingan yang berlangsung di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Mhin, Vietnam, Rabu (14/8/2019), Indonesia hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Myanmar. Bahkan, Indonesia lebih dulu tertinggal 0-1, sebelum Rizki Ridho menyamakan kedudukan lewat golnya di menit ke-69. 

Ketidakpuasan Fakhri, lantaran Indonesia memiliki banyak peluang yang tak mampu dimanfaatkan untuk menjadi gol. Selain itu, Fakhri juga menyoroti beberapa pemain yang diberi kesempatan pada pertandingan tersebut tak mampu berbuat banyak. 

"Jujur saya kurang puas dengan permainan anak-anak, apalagi pemain yang saya berikan kesempatan bermain. Harusnya mereka yang baru bermain dua atau tiga kali memiliki kebugaran yang lebih dari mereka yang sudah main tiga atau empat kali lebih," tutur Fakhri usai pertandingan. 

"Peluang banyak terbuang, saya berharap pemain yang belum bermain, ternyata tidak sesuai denhan harapan saya. Fisik mereka masih kurang," sambung pelatih berkumis tebal itu. 

Fakhri juga mengaku, bakal melakukan evaluasi terhadap penampilan anak asuhnya di laga ini untuk pertandingan selanjutnya. Selain itu, ia mengatakan bakal melakukan recovery terhadap pemainnya agar bisa lebih bugar menghadapi laga semifinal. 

"Saya akan gunakan kesempatan untuk pemulihan kondisi fisik saat libur dua hari. Yang menjadi catatan karena faktor fisik, karena jadwal Piala AFF ini terlalu padat. Saya rasa Myanmar mengalami hal serupa. Anak-anak juga banyak kehilangan bola," tuntas Fakhri. 

Meski hanya meraih hasil imbang di laga terkahir, Indonesia tetap lolos ke babak semifinal dengan predikat juara Grup A. Indonesia mampu mengoleksi 13 poin dari lima laga. Poin yang didapat Indonesia sama dengan Myanmar yang menjadi runner up. Namun, Indonesia unggul dalam agresivitas gol. 

Di semifinal, Indonesia akan menghadapi runner up Grup B yakni salah satu antara Malaysia, Australia atau Vietnam. Ketiganya baru akan melakoni laga penentuan pada Kamis (15/8) besok.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00