• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Jelang Sea Games 2019, Indonesia Belum Punya Kepala Kontingen

14 August
20:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kursi Kepala Kontingen Indonesia atau Chef de Mission (CdM) Sea Games 2019 di Filipina, hingga kini belum terisi. 

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) saat dikonfirmasi terkait, masih kosongnya CdM Indonesia menuju Sea Games Filipina, hanya menjanjikan dalam waktu dekat segera terjawab.  

"Kami akan umumkan nanti," ujar Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal KOI, Hellen Sarita De Lima, kepada Radio Republik Indonesia (RRI) di Kantor KOI, FX Sudirman, jelang 3 bulan menuju Sea Games Filipina, Rabu (14/8/2019).

Biasanya, dalam tempo 6 bulan sudah ada nama, siapa CdM Indonesia menuju multiivent dua tahunan tingkat Asia Tenggara, Sea Games. Hal ini karena, seorang CdM masih harus memonitor kekuatan dan kekurangan seluruh atlet dan official tim, apa saja yang harus disempurnakan, sebelum tampil di multiivent Sea Games.

"Nanti kami bicarakan. Tidak apa-apa (mepet). Nanti kami akan umumkan dalam waktu dekat," Singkat Hellen menjawab awak media.

BACA JUGA : Jelang SEA Games 2019, KOI: Transportasi Para Atlet dan Ofisial Jadi Sorotan

Pekerjaan rumah untuk Indonesia,tidak hanya siapa CdM-nya, tetapi juga kontingen merah putih yang juga belum terbentuk. Hellen menegaskan pihaknya masih menunggu hasil dari monitoring dan evaluasi yang dibentuk tim KOI, sebelum entry by name pada 2 September mendatang.

"Tim Monev dari KOI dan Kemenpora akan bersama-sama ke lapangan guna memastikan hasil pelatnas. Nantinya data itu akan digunakan untuk menentukan berapa kontingen yang dikirim, baik sport maupun name-nya," tambahnya.

Sea Games 2019 di Filipina akan berlangsung tanggal 30 November-11 Desember mendatang. Indonesia yang kemungkinan berkekuatan 32 cabor, sejak dini ditargetkan pemerintah mengoleksi antara 51-53 keping emas di Filipina.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00