• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

DPRD Nunukan Bentuk 5 Fraksi

14 August
19:35 2019
1 Votes (5)

KBRN, Nunukan : Usai dilantik dua hari yang lalu, anggota DPRD Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara periode 2019 - 2024 bergerak cepat menyelenggarakan rapat perdana. Agenda pada rapat yang bersifat internal ini adalah pembentukan fraksi-fraksi dari partai yang memperoleh kursi di parlemen.
 
Ada lima fraksi yang terbentuk, yakni fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), fraksi Partai Demokrat, fraksi Partai Keadilan Sejahtera, fraksi Perjuangan Persatuan Indonesia terdiri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).


Dan terakhir adalah fraksi yang terdiri dari partai Golongan Karya (Golkar), Gerakan Indonesia Raya (Gerindera) dan partai Persatuan Pembangunan (PPP).
 
"Ada lima fraksi yang sudah disepakati bergabung dalam koalisi, terdiri dari 3 fraksi murni dan 2 fraksi gabungan," ujar wakil ketua 1 DPRD Nunukan sementara H.Irwan Sabri, Rabu (14/08/2019).
 
Fraksi gabungan terbentuk dalam memenuhi persyaratan jumlah anggota, yakni minimal empat orang. Ada satu partai yang memutuskan ikut fraksi Demokrat yaitu Partai Bulan Bintang.
 
Wakil Ketua DPRD Nunukan sementara, H.Irwan Sabri mengutarakan, pasca pembentukan fraksi, akan dibahas mengenai tata tertib DPRD, apakah memerlukan revisi atau tidak. 
 
“Jadi, tata tertib ini akan dipelajari oleh masing-masing fraksi, apakah perlu direvisi atau tidak. kita segera paripurna penetapan fraksi, kelengkapan alat lainnya, setelah itu orientasi supaya bisa menyusun kelengkapan lainnya,” tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00