• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Lantamal II Prakarsai Indonesian Naval Ultra Swim 2019

14 August
19:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Indonesian Naval Ultra Swim 2019 yang diprakarsai Lantamal II merupakan wahana promosi strategis untuk mengangkat citra pariwisata  dan  potensi kemaritiman daerah-daerah  di  kawasan pesisir pantai. 

Dalam perbincangannya dengan RRI, Rabu (14/8/2019) Komandan Satrol Lantamal II, Kolonel Laut Joko Triwanto mengatakan, Pulau Angso Duo dan Pantai Gandoriah yang berada di Kota Pariaman ditetapkan sebagai arena penyelenggaraan  event perdana, Indonesian Naval Ultra Swim 2019 yang dilaksanakan tanggal 8 September mendatang.

Banyak hal yang melatarbelakangi penyelenggaraan kegiatan bernuansa kemaritiman itu, salah satunya  kekayaan laut yang dimiliki daerah-daerah   di kawasan pesisir pantai,  sebut saja  Kota Pariaman. Melalui event Indonesian Naval Ultra Swim 2019, Lantamal II  bekerjasama dengan Pemko Pariaman  berupaya memberdayakan potensi kemaritiman guna menggenjot  laju pembangunan daerah  dengan merangkul serta  sektor pariwisata.

''Indonesian Naval Ultra Swim 2019  dengan target lima ratus peserta dibuka dua kelas yakni umum dan aparat TNI/Polri. Event yang sama sebelumnya telah dilaksanakan di luar Pulau Sumatera yakni Renang Selat Sunda dan Renang Selat Madura,'' jelas Joko Triwanto. 

Indonesian Naval Ultra Swim  2019 yang rencananya dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan menempuh   lintasan sepanjang 1900 meter.  Event bergengsi  yang  diikuti  perenang handal dari berbagai kalangan ini nantinya  memperebutkan piala bergilir Danlantamal II dengan batas waktu pendaftaran dibuka paling lambat 7 September 2019.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00