• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Atlet Berkuda UGM Juara Umum di Bogor

14 August
19:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta: Kesuksesan diraih Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Berkuda milik Universitas Gadjah Mada (UGM) yang turun di ajang Equine Festival Competition 2019. Lewat lomba equestrian tahunan yang dihelat Institut Pertanian Bogor (IPB) tersebut, UGM meraih dua medali emas.

Ketua UKM Berkuda UGM, Novarina Fauzia Dwi Rahmah kepada sejumlah media, Rabu (14/8/2019) siang menyebutkan, tak hanya berhasil meraih dua keping emas, atlet berkuda mahasiswa UGM juga berhasil meraih gelar juara umum.

“Unit berkuda UGM berhasil menyabet dua medali emas, satu perak, dan sekeping perunggu serta menduduki juara umum perlombaan ini,” kata Nova tentang keberhasilan di ajang Equine Festival Competition 2019 yang berlangsung 2-4 Agustus lalu di Bogor, Jawa Barat.

Dalam lomba berkuda antar perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh IPB di Pegasus Stable tersebut, tahun ini diikuti 18 peserta dari tujuh perguruan tinggi di Indonesia. Beberapa diantaranya Universitas Indonesia (UI), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Negeri Surabaya, Universitas Bina Nusantara, dan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo serta tuan rumah IPB.

Sedangkan kontingen berkuda UGM yang turun pada kejuaraan mengikuti sejumlah kategori lomba. Nova menyampaikan dalam perlombaan itu UKM berkuda UGM menurunkan empat anggotanya untuk bertanding dalam tiga kategori yakni dressage, show jumping 30-50 cm dan show jumping 50-70 cm.

Dari atlet yang dikirimkan tiga diantaranya berhasil menyumbangkan medali bagi UGM. Mereka adalah Nurul Lia Fitriana Sani meraih medali emas dalam kelas dressage dan Muhammad Fajar Ramadhan Kamil meraih medali emas di kelas show jumping 30-50 cm.

“Satu lagi, Prahara England Karta meraih medali perak di kelas dressage dan medali perunggu di kelas show jumping 50-70 cm,” tutur Nova.

Nova sendiri menilai capaian yang diraih para mahasiswa UGM cukup luar biasa. Mengingat lawan-lawan yang dihadapi pada turnamen tersebut.

“Prestasi yang diraih ini merupakan bentuk kerja keras yang didapatkan dengan perjuangan dari berbagai pihak sehingga mencapai hasil yang maksimal,” tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00