• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

DPRD Jabar Segera Dilantik, Ridwan Kamil Siap Dikritik

14 August
18:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan siap menerima kritikan yang membangun bila memang ada kebijakan maupun program yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Bahkan, dirinya siap menerima kritikan yang dilancarkan oleh partai-partai politik pemilik kursi DPRD Jabar. Hal tersebut diungkapkan Emil sapaan akrab Jabar satu ini, disela-sela penetapan anggota DPRD Jawa Barat terpilih di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Rabu (14/8/2019).

“Tidak hanya dua partai, mau kritikan dari partai pengusung bukan pengusung, dari masyarakat, dari manapun, selama itu kritik membangun, sangat dibutuhkan,” cetusnya.

Emil menyadari, tanpa kritikan, tak akan diketahui apakah sejumlah kebijakan dan pembangunan yang digarap oleh Pemerintah Provinsi Jabar akan pro rakyat atau tidak.

Terlebih, badan legislatif memiliki fungsi untuk melakukan pengawasan pada pembangunan, serta memberikan penguatan kepada masyarakat. Dimana ada tiga tugas yang akan diemban oleh anggota DPRD Provinsi Jabar periode 2019-2024, yaitu penganggaran, legislasi, dan pengawasan.

“Rakyat juga perlu penguatan penguatan, kemudian juga tentunya pengawasan pembangunan,” tukas Emil.

Sementara, Parlemen Jawa Barat kini diisi oleh wajah-wajah baru. Dari 120 kursi DPRD Jabar 2019-2024, 62,5 persen atau 75 orang adalah sosok anyar. Dengan kehadiran mereka, Emil berpandangan, akan menumbuhkan semangat dalam memajukan Bumi  Pasundan. Anggota DPRD Jabar terpilih tersebut, rencananya akan dilantik pada 2 September 2019 nanti di Gedung Merdeka Kota Bandung.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00