• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Peduli Pendidikan, Astra Motor Makassar MoU Dengan SMKN 2 Baubau

14 August
17:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Baubau : Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, Astra Motor Makassar selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara dan Ambon, melakukan MoU dengan SMKN 2 Baubau, Rabu(14/8/2019). 

Dalam kerjasama ini, Astra Motor memberikan bantuan Laboratorium Bengkel Sepeda Motor Honda beserta dengan motor untuk praktiknya, sebagai bentuk dukungan pendidikan pada SMK yang memiliki jurusan Teknik Sepeda Motor.

Manager Technical Service Department Astra Motor Makssar, Nindyatama mengatakan bantuan yang diberikan itu tidak  hanya sampai disitu, tetapi secara berkelanjutan. 

Kedepan kata dia, pihaknya juga akan terus mengontrol untuk meningkatkan mutu SMK yang dibina.

“Kami rasa hal yang paling penting adalah memberikan dukungan pada sekolah yang berpotensi untuk terus berkembang. Dukungan pada SMK seperti ini memang harus giat dilaksanakan demi kemajuan perekonomian masyarakat juga," ujar Nindyatama.

Ia menyebut Astra Motor Makassar sudah melaksanakan program kerjasama dan bantuan pembuatan Laboratorium Bengkel Sepeda Motor Honda ini di Makassar, Gowa, Parepare, Pinrang, Takalar, Kendari, Baubau dan Kolaka.  

"Sampai dengan saat ini, sudah ada 20 SMK Binaan dibawah naungan Astra Motor Makassar. Lebih spesifik lagi, di wilayah Sultra sudah ada 6 SMK Binaan termasuk dengan SMKN 2 Bau-Bau yang baru saja diresmikan, "ungkapnya.

Selain meningkatkan standar Laboratorium Bengkel Sepeda Motor, Astra Motor Makassar juga terus membina guru dan instruktur training di sekolah agar siswa yang menerima pelajaran dapat segera mahir, matang dan siap  diserap baik oleh Honda maupun di dunia Industri lainnya ketika lulus nanti.

Sementara itu,  Kepala SMKN 2 Baubau La Safini mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi  kerjasama tersebut. 

“Saya mewakili pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada Astra Motor. Kerjasama ini terjalin karena adanya benang merah yang sama antara kami, dan Astra Motor yang melalui program SMK Binaan turut membantu program pemerintah, yaitu SMK Bisa, ”ujar Safini.

Menurutnya, dengan adanya kerja sama tersebut, dirinya yakin para siswa saat lulus nanti sudah bisa siap kerja dengan keahlian yang dimiliki. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00