• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Sempat 3 kali Gagal di Pileg, Kader PAN ini Bakal Pimpin DPRD Kota Bengkulu

14 August
17:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Kegagalan selama tiga kali dalam Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2004, 2009 dan 2014 lalu, sepertinya tidak membuat patah semangat salah satu kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bengkulu, Suprianto.

Hal itu ditunjukaan Sekretaris DPD PAN Kota Bengkulu ini, dengan kembali menjadi Calon Legislatif (Caleg) dari Dapil Selebar-Kampung Melayu pada Pileg tahun 2019 lalu, dan akhirnya langkah tersebut membuahkan hasil.

Sesuai ketetapan KPU Kota Bengkulu, dirinya terpilih sebagai salah satu wakil rakyat kota di lembaga legislatif, dengan mengantongi sebanyak 4.568 suara. Bahkan dengan raihan suara sebanyak itu mendudukannya sebagai kader yang memperoleh suara terbanyak diinternal partai, dan tidak terlalu lama lagi segera dilantik menjadi Anggota DPRD Kota Bengkulu periode 2019-2024, bersamaan dengan 6 rekan lain separtainya.

"Saya sudah maju sebagai Caleg dari PAN sebanyak 4 kali dengan Dapil yang sama, dan 3 kali diantaranya gagal. Pertama pada periode 2004 hanya mendapatkan raihan 112 suara, 2009 meraih 461 suara, kemudian pada Pemilu 2014 meraup 1.412 suara. Baru tahun ini ditetapkan berhasil dengan meraih sebanyak 4.568 suara. Dimana raihan itu menjadikan saya peraih suara terbanyak secara individu," ujarnya, Rabu (14/8/2019).

Mengenai namanya menjadi kandidat Ketua DPRD Kota, Suprianto tidak menampikkan kabardemikian. Apalagi untuk Surat Keputusan (SK) dari DPP PAN tertanggal 26 Juli 2019lalu,yang dirinya akan diberikan amanah menjadi Ketua DPRD Kota, sudah ditangannya.

"Saya baru mengetahui SK itu tanggal 7 Agustus lalu. Saat ini salinannya sudah diterima, dan Ketua DPD PAN Kota juga sudah menyarankan kepada saya untuk segera memasukkan SK tersebut ke lembaga DPRD Kota," terangnya.

Lebih jauh adanya kepercayaan DPP PAN kepadanya untuk menjabat Ketua DPRD Kota, ditegaskannya, tanpa ada lobi-lobi politik sama sekali. Mengingat baginya sejak awal yang terpenting itu, bagaimana PAN bisa menang dalam Pemilu 2019 ini, dan mengacu pada keputusan pleno KPU, PAN meraih 7 kursi di DPRD Kota, merupakan berkat kerja keras semua kader.

"Jika mengacu pada Rakerwil lalu, memang sempat disampaikan siapa-pun Caleg PAN yang meraih suara terbanyak dalam Pileg, akan dijadikan unsur pimpinan DPRD sebagai bentuk penghargaan. Jadi bisa saja dipercaya saya untuk menjabat Ketua DPRD Kota Bengkulu nanti, merupakan komitmen internal PAN,” tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00