• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Sriwijaya FC Akhiri Putaran Pertama Liga 2 Dengan Kemenangan Atas Babel United

14 August
17:35 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palembang : Sriwijaya FC mengakhiri putaran pertama liga dua Indonesia dengan kemenangan, setelah berhasil menundukkan perlawanan sengit Babel United 1-0, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Rabu (14/8/8/2019).

Tuan rumah Sriwijaya FC langsung tancap gas memulai laga dengan permainan kolektif dari kaki ke kaki untuk menciptakan sebuah peluang. Hal itu sukses dikonversikan menjadi gol cepat bagi Laskar Wong Kito pada menit ke-4 melalui tendangan meyusur tanah Edy Gunawan dari sisi kanan pertahanan Babel United.

Kecolongan satu gol membuat tim tamu Babel United bereaksi dengan beberapa kali menciptakan peluang melalui sisi kanan penyerangan. Namun kesigapan pemain belakang SFC yang dipimpin oleh sang kapten Ambrizal, mampu mementahkan peluang demi peluang tersebut.

Memasuki menit ke-30an, SFC hampir menambah keunggulan, jika saja tendangan Ahmad Ikhwan tidak digagalkan tiang gawang Babel United. Sampai dengan babak pertama usai, Sriwijaya FC memimpin 1-0.

Memasuki awal babak kedua, pemain Babel United sedikit mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa peluang berhasil tercipta melalui umpan lambung dari sektor sayap penyerangan, namun penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat Babel United gagal menyamakan kedudukan.

Beberapa pelanggaran keras dari Babel United menyebabkan pemain belakang bernomor punggung 26 harus mendapatkan kartu kuning.

Demi menambah daya gedor serangan, Pelatih SFC, Kas Hartadi mencoba memasukkan Siswanto dan Airlangga Sucipto. Pergantian tersebut tetap tidak mampu membuat SFC menambah keunggulan. Sampai dengan laga usai, tuan rumah Sriwijaya FC berhasil mengunci kemenangan 1-0 atas tamunya Babel United.

Hasil ini membuat Laskar Wong Kito merebut puncak klasemen sementara wilayah barat dengan 21 poin, dan akan menunggu hasil dari dua tim lain yang berada di atasnya, yakni PSMS Medan dan Cilegon United. Sementara itu, atas kekalahan ini Babel United tetap berada di posisi ke-8 klasemen dengan raihan 16 poin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00