• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

45 Anggota DPRD Kendal Periode 2019-2024, Komitmen Bebas Korupsi

14 August
17:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kendal : Pengambilan Sumpah jabatan Anggota DPRD Kendal periode 2019-2024 telah berlangsung di Ruang Paripurna gedung DPRD, Ketua Pengadilan Negeri Kendal Betsji Siske Manoe memimpin pembacaan Pengambilan Sumpah.

Untuk Anggota DPRD baru, Muchamad Makmun dari PKB menjadi Ketua Sementara dan Ahmad Suyuti dari PDI P menjadi Wakil Kutua Sementara. Adapun untuk periode baru Makmun menargetkan secepat mungkin pekerjaan di tahun 2019 segera selesai dan bagi Anggota baru dapat menyesuaikan dengan cepat.

“Kita mengusahakan secepat mungkin karena 2019 masih menyisakan banyak tugas yang harus diselesaikan seperti APBD perubahan dan Mandat Pansus RTRW yang belum terselesaikan. Harapannya tentu bisa lancar dan seluruh partai politik segera mengirim tepat waktu” Jelas Ketua Sementaran Muchamad Makmun, Rabu (14/8/2019).

Dari 45 anggota DPRD Kendal setidaknya nyaris separuhnya merupakan anggota baru, bagi 22 anggota baru nantinya akan melakukan masa penyesuaian atau masa orientasi selama 4 hari yang telah dijadwalkan dari BPSDM Provinsi.

Sedangkan untuk Komitmen Anggota DPRD Kendal dalam melawan Korupsi, Muchamad Makmun  menegaskan jika di periode baru tetap berkomit dalam permasalahan Korupsi dan menjaga seluruh pihak untuk ikut mengawasi agar bersih dari tindak pidana Korupsi.

“Kita tetap punya komitmen tentunya jadi memang korupsi menjadi komitmen semua pihak dan harus dibrantas, diharapkan pada periode ini turut terbebas yang namanya Korupsi” Terang Muchamad Makmun.

Pembentukan alat kelengkapan dewan seperti komisi, badan anggaran, badan musyawarah, badan legislasi, dan badan kehormatan akan segera dibentuk setelah pimpinan definitif terbentuk.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00