• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Mardani: Partai Pendukung Prabowo, Jangan Ambil Kue Kemenangan yang Kerja!

14 August
17:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menegaskan, secara etika dan logika politik, semua partai pendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 lalu, mestinya menjadi oposisi.

Dia mengatakan, selama enam bulan bergabung dengan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, suasana internal koalisi sangatlah solid. Hal itu menurut dia karena interaksi antar partai koalisi berlangsung dengan sangat dinamis.

"Karena itu tetap harapan kami koalisi pendukung Prabowo baik Gerindra, PAN, PKS, Demokrat, Berkarya menjadi kekuatan penyeimbang kami oposisi," katanya saat berbincang dengan wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Perlu diketahui, dari semua partai pendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 lalu, hanya PKS yang tegas menyatakan kalau mereka akan menjadi partai oposisi. Sementara Gerindra, PAN, dan Demokrat belum menyatakan sikap resminya terkait hal itu.

Dipertegas soal kemungkinan ketiga partai itu bergabung dengan koalisi pendukung Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo - Maruf Amin, Mardani menjawab diplomatis. Namun diingatkannya kalau secara etika dan logika politik, mestinya Gerindra, PAN, dan Demokrat, termasuk Partai Berkarya menjadi penyeimbang pemerintah sebagai oposisi.

"Setiap partai punya kemandirian memutuskan PKS tentu menghargai apapun keputusan Gerindra dan akan bersahabat dengan Gerindra dan partai lain. Tapi tetap secara etis dan logis semua pendukung Prabowo kemarin dan itu juga harapan semua konstituen tetap menjadi kekuatan penyeimbang di luar pemerintah," tegasnya.

Tak lupa, Mardani pun menyuarakan hastag #kamioposisi.

"Dalam bahasa saya hastagnya #kamioposisi dan oposisi itu mulia, oposisi baik untuk demokrasi," imbuhnya.

"Kita harus maju demokrasinya, yang menang monggo, ga usah dicampur. Buat saya yang gak banyak kerja ya jangan ikut ambil kue kemenangan serahkan saja pada koalisi kemarin," tukasnya. (Antara Foto)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00