• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Lae Trep Atau Rawa Singkil Akan di Jadikan Wisata Andalan Aceh Singkil

14 August
17:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singkil : Selain Pulau Banyak dan beberapa Pulau lainya serta Pantai yang terdapat di Kabupaten Aceh Singkil, Lae Trep atau Rawa Singkil juga menjadi perhatian serius di bidang sektor wisata dari kunjungan Devuti IV Bidang koordinasi SDM, Ilmu Teknology dan Kebudayaan Maritim Republik Indonesia Hal tersebut di ungkapkan Wakil Bupati Aceh Singkil H. Sazali ketika di konfirmasi RRI Rabu (14/8/2019).

H. Sazali mengatakan selain meninjau sektor Pertambangan dan Perikanan, Devuti IV Menko Kemaritiman, kemaren juga tidak lupa meninaju Sektor Pariwisata yang ada di Kabupaten Aceh Singkil.

"Setelah tim Devuti IV Kemaritiman meninjau beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Aceh Singkil termasuki Pulau Banyak. Maka, tim melihat wisata Pulau Banyak masih tergolong tempat wisata yang biasa –biasa saja. Akan tetapi setelah melihat Lae Trep atau Rawa Singkil, tim dari Devuti IV kemaritiman tersebut mengatakan Rawa Singkil merupakan tempat wiasat kelas Dunia," ujar Sazali Rabu (14/8/2019)

Untuk itu di tegaskan Sazali, Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil kedepan akan menggiring dan mengusulkan Lae Trep atau Rawa Singkil tersebut menjadi salah pariwisata andalan dan aikon Wiasata Aceh Singkil

"Menanggapi hal ini kita akan usulkan  Lae Trep menjadi Iaikon wisata Aceh Singkil," tambahnya

Lebih lanjut  Sazali juga mengatakan, bahwa seluruh pariwisata di Aceh Singkil di maknai dengan Pariwiasata Syariah. di Karenakan Aceh Singkil juga tidak terlepas dari wilayah Aceh yang menerapkan Syariat Islam.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00