• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Derby Jatim, Persebaya Siap Menang di Kandang Arema

14 August
16:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Derby Jawa Timur dalam lanjutan Liga I akan tersaji di Stasiun Kanjuruhan Malang, Rabu (15/8/2019) besok. Arema FC akan menjamu Persebaya Surabaya. Meski harus bermain di hadapan suporter Aremania, namun tim Bajul Ijo siap memenangkan pertandingan ini.

Pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro mengungkapkan, untuk melawan tim Singo Edan, para pemain sudah menyiapkan mental. "Tim sudah siap sejak dari Surabaya, suasana kini sudah kembali.tenang. Ini adalah kunci hadapi Arema. Kami siap menang," kata Bejo, Rabu (14/8/2019).

Sebelum pertandingan melawan Arema, tim kesayangan Bonek ini memang sedang dilanda permasalahan pelatih. Pasalnya, pelatih sebelumnya Djajang Nurdjaman dipecat manajemen Persebaya. pemecatan ini dilakukan setelah Persebaya hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 saat menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya beberapa waktu yang lalu. 

"Memang ada transisi pelatih, dan itu berpengaruh bagi tim kami. Tujuan saya latihan mengembalikan mood pemain, yang saya butuhkan lawan pertandingan besok. Kalau mental balik, maka lainnya akan mengikuti. Saya yakin pemain sudah siap untuk pertandingan besok," ungkap Bejo.

Terkait tekanan suporter tim tuan rumah, pria yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Persebaya ini mengakui jika rivalitas pasti selalu ada. Namun tujuan utama menjalani pertandingan adalah meraih kemenangan.

"Kami koordinasi dengan pemain soal rencana permainan. Alhamdulillah pemain siap menerima. Kami datang ke sini (Malang), memang rivalitas tetap ada apalagi dalam kompetisi," tuturnya.

"Saya bukan malaikat, saya bukan one man show. saya caretaker dan pelatih muda. Saya perlu semua membantu membangun tim ini kembali dengan pertandingan yang bagus, dan ciri khas Persebaya," imbuh Bejo.  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00