• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Kerap Lakukan Aksi Jambret, Dua Pemuda Diamankan Polisi

14 August
15:58 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Jajaran Polsek Samarinda Seberang berhasil mengamankan 2 pelaku Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan (jambret) pada hari Minggu 11 Agustus 2019 sekitar pukul 14.30 WITA di Jalan Ham Rifadin tepatnya didepan SMA PLUS Kelurahan Harapan Baru Kecamatan Loa Janan Ilir Kota Samarinda.

Berdasarkan kronologi kejadian pada saat korban sedang melintas di TKP pelaku yg berjumlah 2 orang yakni Junaidi dan Mahendra dengan menggunakan motor satria langsung memepet sepeda motor korban serta langsung memotong tali tas selempang korban dengan menggunakan benda tajam berupa pisau kater yang mengakibatkan dua luka robek pada bagian tangan kiri korban, kemudian pelaku kabur dengan membawa 1 buah tas selempang warna hitam yg berisikan 1 unit handphone dan 1 (satu) buah dompet lipat yang berisikan uang tunai sebesar Rp. 200.000.

Hal tersebut diterangkan Kasat Reskrim Polresta Samarinda Iptu Teguh saat Press Release Rabu (14/8/2019) di kantornya. Teguh mengatakan, kedua pelaku bernama Junaidi dan Mahendra berhasil ditangkap di wilayah Karang Paci Samarinda pada Selasa (13/8/2019) sekitar pukul 20.00 WITA keduanya mengaku telah melakukan aksinya sebanyak 20 kali.

“Kemudian kami mencari informasi dan mengumpulkan saksi yang bisa dimintai keterangan, kemudian setelah melakukan penyelidikan pada hari selasa sekitar pukul 20.00, kita mengamankan 2 orang laki-laki dan ada padanya kita temukan barang bukti, setelah melakukan pendalaman keduanya mengaku telah melakukan aksinya sebanyak 20 kali bak di Samarinda Seberang maupun Samarinda Kota” ungkap Teguh

Lebih lanjut Teguh menuturkan, dari 20 aksi penjambretan yang dilakukan kedua pelaku sebagian besar targetnya adalah perempuan. Atas kejadian tersebut korban mengalami 2 luka sayatan dan kerugian sebesar 2,6 juta rupiah.

Diantara kedua pelaku tersebut terdapat seorang residivis setelah sebelumnya merupakan terpidana tindak pidana pengeroyokan yakni Junaidi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00