• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ketua DPRD Tak Permasalahkan Penyelenggaraan Formula E di Jakarta

14 August
15:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Ketua Dewan Perwakilam Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengaku bahwa dirinya tak mempermasalahkan penyelenggaraan ajang Formula E pada tahun 2020 di Ibu Kota. 

"Kalau kami pada prinsipnya tak masalah, jika ada anggarannua. Malah kami ikut antusias karena ini pertama kali diadakan di Indonesia," ungkap Prasetyo di Kompleks DPRD Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2019). 

Prasetyo juga mengapresiasi upaya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menyelnggarakan ajanh balap mobil bertenaga listrik tersebut. Menurut Prasetyo ajanh yang menjadi rebutan sejumlah negara untuk menyelenggarakannya itu sejalan dengan kampanye penurunan polusi udara yang sedang di 'galakan' di Jakarta. 

"Pak Gubernur mengupayakan Formula E digelar di Jakarta sewaktu kunjungannya ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Tentunya ini perlu di apresiasi, selain keberhasilan Pak Gubernur melobi pihak penyelenggara Formula E, ajang jni juga sebagai terobosan sekaligus kampanye penurunan polusi udara yang tengah kita jalankan," jelas Prastyo. 

Selain itu, Kader PDI Perjuangan itu yakin, penyelenggaraan tersebut bakal meningkatkan perputaran roda ekonomi di Jakarta. "Kemarin sudah dilakukan pembahasan di Banggar (Badan Anggaran, red). Jika melihat pengalaman di Malaysia dan Singapura,  ajang itu mampu meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat," 

Namun,  untuk menyelenggarkan ajang tersebut,  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memerlukan dana sekitar 20,79 poundsterling atau setara dengan Rp360 miliar. Angka itu tercantum dalam draft rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) 2019. 

(Foto: Istimewa) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00