• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Puluhan Pelaku UMKM Banyuwangi Bagikan Produk secara Gratis

14 August
14:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banyuwangi : Puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM) di Banyuwangi, membagi-bagikan produk buatannya, kepada masyarakat Rabu (14/8/2019).

Produk produksi UMKM, seperti bagiak, kripik pisang, sale, serta berbagai makanan dan minuman tradisonal lainnya dibagikan secara gratis, kepada penggunan jalan yang melintas di Jalan A. Yani, tepatnya di depan Kantor Pemkab Banyuwangi.

Ketua Perkumpulan Perempuan Wira Usaha (Perwira) Banyuwangi, Siti Istiqomah, Rabu (14/8/2019) mengatakan,  pembagian produk UMKM ini dilakukan, sebagai ungkpan syukur dalam rangka peringatan Hari UMKM Nasional Ke-4 yang diperingati pada 12 Agustus lalu, sekaligus sebagai upaya mempromosikan produk anggota Perwira kami kepada masyarakat.

"Kami bagikan gratis kepada masyarakat, agar masyarakat tau kualitas produk kami, sekaligus memepringati hari UMKM Nasional yang keempat," ujar Siti Istiqomah.

Siti Istiqomah menambahkan, saat ini sudah ada sekitar 100 UMKM Banyuwangi yang tergabung dalam Perwira, dan Perwira hadir untuk menggerakkan dan menggeliatkan lagi sektor UMKM. Sebab, Banyuwangi memiliki potensi yang sangat luar biasa mulai potensi wilayah, bahan baku dan lain sebagainya.

“UMKM salah satu penggerak ekonomi di Indonesia dan disektor ini terbukti sangat ampuh dalam mengurangi angka pengangguran,” tambah Siti Istiqomah.

Sementara itu salah satu warga Lusi mengaku bisa mendapatkan produk UMKM yang diberi secara gratis oleh Perwira, menurutnya sistem promosi yng dilakukan bisa mengena dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Pastinya senang, apalagi gratis, selain itu kita bisa tau kwalitas dan rasanya, jadi kalau enak, kita bisa langusng membeli produknya," ungkap Lusi, Rabu (14/8/2019).    

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00