• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Ditawari jadi Ketua DPD Demokrat Jatim, Khofifah Fokus Tugas Gubernur

14 August
14:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur, dikabarkan mendapat tawaran atau pinangan dari Partai Demokrat, untuk mengisi jabatan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jatim. 

Jawaban yang diberikan mantan Menteri Sosial ini sudah bisa ditebak, yakni menolak tawaran Partai berlambang mercy tersebut, dengan alasan ingin tetap menjadi bagian dari elemen strategis Jawa Timur. 

"Saya tentu mengucapkan terima kasih. Tetapi saya ingin menjadi bagian dari seluruh elemen strategis di Jawa Timur," katanya ditemui usai Upacara HUT Pramuka ke 58 di Grahadi, Rabu (14/8/2019).

Menurutnya, salah satu partai yang mendukungnya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 lalu tersebut, memiliki banyak kader, yang dinilainya lebih pantas untuk menduduki jabatan tertinggi di wilayah Jatim tersebut. 

"Jadi saya rasa banyak kader Partai Demokrat yang memiliki keunggulan, kompetitif dan komparatif," imbuhnya. 

Khofifah mengaku ingin tetap bersikap  netral setelah menjadi Gubernur Jatim. Dikatakannya, lebih baik menjaga equidistant atau menjaga jarak yang sama dengan seluruh elemen strategis. Khofifah menyebut, apakah Partai, Perguruan Tinggi maupun Ormas.

"Dan tentu adalah elemen strategis lainnya. Jadi tentu saya menyampaikan terima kasih. Tapi saya merasa kadar di Partai Demokrat tentu sangat banyak yang memiliki keunggulan, kompetitif dan komparatif," ulangnya. 

Ketika ditanya, terkait Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak yang juga dibidik oleh Partai Demokrat, Khofifah mengatakan jika apapun keputusan yang diambil partnernya tersebut adalah suatu hak demokrasi.

"Saya akan mengikuti afiliasi politik dan hak demokrasi siapapun. Ya tentunya juga adalah itu melekat," ungkapnya. 

Khofifah mengaku akan mendukung keputusan politik apapun yang akn diambil oleh Emil Dardak. 

"Nek aku (kalau saya) kalau aku mislnya memilih equidistant itu hak demokrasi juga kan? Jadi memilih untuk masuk, juga hak demokrasi. Jadi misalnya Pak Wagub menjadi bagian yang di promoted dan beliau siap, saya mendukung," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00