• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Aturan Ganjil Genap Berpotensi Kurangi Polusi Udara di Jakarta

14 August
13:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan sistem ganjil genap untuk memperbaiki kualitas udara di Jakarta.

"Perlu dipahami bahwa tujuan kita melakukan perluasan ganjil genap untuk memang saat ini pun Jakarta masih disebut sebagai kota terpolusi sedunia menurut yang dirilis oleh air visual dan artinya bahwa kami mengimbau warga DKI Jakarta untuk mari kita sama-sama menjadikan polusi udara sebagai masalah bersama. Nah untuk itu Pemprov DKI Jakarta tentu perlu langkah cepat untuk menangani ini," jelasnya kepada RRI, Rabu (14/8/2019).

Menurutnya Gubernur Jakarta Anies Baswedan konsen melakukan penanganan polusi udara. Survei mengatakan, katanya, polusi udara bahaya bagi orang yang terpapar langsung dengan polutan dan dampaknya adalah penyakit kanker.

"Oleh sebab itu beliau langsung instruksikan untuk lakukan perluasan dan kami berharap masyarakat memahami bahwa kualitas udara kita sangat buruk," katanya.

Selain itu, Pemprov DKI saat ini juga sedang menyiapkan transportasi umum yang layak untuk warga DKI.

"Pemprov DKI terus membangun dan mengembangkan angkotan umum masal secara baik dan masif. Seluruh saran akan ditampung kemudian kami evaluasi, kita akan uji publik nanti darisana kita formalkan kebijakannya seperti apa," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00