• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Tekad Juku Eja Akhiri Tren Negatif Saat Jamu Barito

14 August
12:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Makassar: PSM Makassar bakal menjamu Barito Putra pada laga lanjutan Liga 1 Indonesja musim 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (14/8/2019) sore ini. 

Dalam laga tersebut, Juku Eja -julukan PSM- bertekad meraih kemenangan demi mengakhiri tren negatifnya yang mengalami dua kali kekalahan beruntun sebelumnya. Sebab di dua laga sebelumnya PSM menelan kekalahan dari Bali United 0-1 (1/8/2019) dan kalah 0-2 atas Borneo FC (10/8/2019).

Selain itu optimisme PSM untuk raihan tiga poin itu tak lepas dari kembalinya sang kapten Wiljan Pluim yang sebelumnya absen. Kehadiran Pluim diyakini bisa membuat serangan PSM lebih variatif.

"Pertandingan melawan Barito merupakan laga perdana yang digelar di Makassar setelah final Piala Indonesia. Kami telah memfokuskan diri dan recovery pemain sebagai persiapan untuk laga ini," ujar pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia.

"Kami tidak memberikan yang terbaik pada laga terakhir. Tapi besok di hadapan para suporter, kami hanya ingin satu hal yaitu memberikan hadiah tiga poin. Kami sangat siap untuk itu," tambahnya.

Akan tetapi, pelatih asal Bosnia itu enggan menganggap remeh Barito. Sebaliknya, Kalezic meminta anak asuhnya tetap mewaspadai lini depan Barito seperti, Rafael Silva dan Samsul Arif ditopang Evan Dimas Darmono serta Rizki Pora yang dinilainya bisa membahayakan gawang PSM.

"Kami menganalisa laga tandang terakhir Barito melawan PSS Sleman. Mereka bermain sangat kuat," tegas Kalezic.

Sementara itu, pemain lini belakang PSM, Abdul Rahman memilik tekad yang sama untuk bisa meraih poin penuh. Menurutnya, kemenangan akan sangat membantu membangkitkan motivasi pemain untuk pertandingan berikutnya.

"Ini laga yang penting bagi PSM. Bukan berarti laga-laga setelahnya tidak penting. Tapi kemenangan akan menambah motivasi dan kepercayaan diri untuk laga selanjutnya," tutur

Sebagaimana diketahui, PSM memiliki jadwal yang padat, beda dari klub lainnya. Sebab ia yang baru saja menjuarai Piala Indonesia 2019 dan mengikuti ajang Piala AFC 2019 banyak memiliki laga tunda.

PSM sendiri kini menempati peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 13 poin dari delapan laga. Sebanyak 13 poin itu didapat dari empat kemenangan, satu hasil imbang dan tiga kekalahan.

(Foto: Antara) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00