• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Piala AFF U-18: Garuda Muda Siap Rebut Predikat Juara Grup dari Myanmar

14 August
10:53 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Timnas Indonesia U-18 bakal melakoni laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019 menghadapi Myanmar U-18. Dalam laga tersebut skuat Garuda Muda bertekad mencuri predikat juara Grup dari Myanmar. 

Ya, seperti diketahui Indonesia dan Myanmar sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF 2019. Hal itu lantaran kini keduanya berada di tempat pertama dan kedua klasemen Grup A dengan poin 12 sama. Namun Indonesia sendiri menghuni tempat pertama lantaran lebih unggul agresivitas gol.

Oleh sebab itu pertandingan yang bakal digelar di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam, Rabu (14/8/2019) sore ini bakal menjadi penentu siapa yang akan lolos sebagai juara dan runner up grup A. Indonesia sendiri hanya membutuhkan hasil imbang untuk mendapatkan hal tersebut.

Akan tetapi hal itu tidak akan mudah bagi Indonesia. Menurut pelatih timnas Indonesja U-18, Fakhri Husaini karakter permainan Myanmar hampir serupa dengan Laos. Oleh sebab itu, Fakhri berharap anak asuhnya mampu memetik pelajaran dari pertandingan menghadapi Laos kemarin agar bisa meraih predikat juara grup

“Melawan tim yang saya rasa memiliki karakter mirip seperti Laos, bermain menekan, keras kepala dan berani duel, saya berharap anak-anak bisa memetik pelajaran dari laga sebelumnya, " ungkap Fakhri seperti dikutip situs resmi PSSI, Rabu (14/8/2019).

"Pemain harus bisa beradaptasi dan merespon dengan cepat karakteristik main lawan di atas lapangan. Target kami tentu bisa meraih poin penuh, sekaligus juara peringkat teratas di Grup A ini," tambah pelatih berkumis tebal itu.

Terkait lawan di babak semifinal, Fakhti menuturkan bakal mempelajari tiga tim yang kemungkinan besar akan menjadi lawan David Maulana dan kawan-kawan di babak empat besar tersebut. Ketiga tim itu adalah, Australia, Malaysia dan Vietnam.

“Kami akan lihat (calon lawan dari Grup B). Tapi, kami tak bisa pilih lawan. Yang pasti kami lihat adalah tiga tim yang punya peluang untuk lolos ke babak selanjutnya,” ucap pelatih yang merupakan eks playmaker timnas itu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00