• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Diperiksa KPK, Anggota DPR Jazilul Fawaid Jadi Saksi Kasus Suap Proyek Infrastruktur PUPR

14 August
10:35 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini dijadwalkan memanggil sekaligus meminta keterangan sejumlah saksi terkait kasus perkara dugaan  Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Kasus korupsi yang dimaksud dugaan suap sejumlah proyek infrastruktur di Kementeian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) 2016.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di Jakarta menjelaskan, penyidik KPK memanggil Jazilul Fawaid seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Febri mengatakan “yang bersangkutan (Jazilul Fawaid) dipanggil dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka HA (Hong Arta John Alfred)” jelasmya di Jakarta, Rabu, (14/8/2019).

Febri menjelaskan, KPK dijadwalkan juga memanggil sekaligus meminta keterangan Mutakin untuk tersangka Hong Arta. Mutakin diketahui merupakan merupakan pegawai atau staf administrasi dari Musa Zainuddin mantan Anggota DPR dari Fraksi PKB.

Hong Arta yang pernah menjabat sebagai Direktur dan Komisaris PT SR (PT Sharleen Raya JECO Group) itu diduga telah memberikan sejumlah uang suap kepada tersangka Amran H. Mustary, mantan Kepala Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan Nasional (BPJJN) IX yang meliputi wilayah Provinsi Maluku dan Maluku Selatan.

Tersangka Hong Arta disangkakan telah melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf a atau b atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi junctoPasal 55 ayat 1 ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00