• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Jadi Trending Topic, Warganet Meriahkan HUT Pramuka di Twitter

14 August
09:27 2019
2 Votes (2)

KBRN, Jakarta : Tepuk Pramuka Prok prok prok! Siapa yang ingat dengan tepukan tangan berciri khas tersebut? Hari Praja Muda Karana (Pramuka) diperingati setiap tanggal 14 Agustus. HUT Pramuka ke-58 jatuh pada hari ini, Rabu (14/8/2019).

Siapa yang tidak ingat? Pada saat duduk di bangku sekolah Pramuka menjadi salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang wajib diikuti oleh para murid.

Pramuka identik dengan seragam coklat, topi baret/rimba di kepala, kacu di leher, tongkat di tangan dan sabuk yang melingkar lengkap dengan tambang dan pisai pramuka di pinggang.

Ucapan Selamat Hari Pramuka kini menjadi trending topic di Twitter. Beragam ucapan disampaikan netizen melalui cuitannya.

Salah satunya akun bernama Denok Wulan turut meriahkan HUT Pramuka melalui cuitannya.

"Satyaku ku dharmakan, Dharmaku ku bhaktikan, Kami pemuda Indonesia, siap membela bangsa dan negara. Selamat hari pramuks ke-58 #HariPramuka58," tulisnya di Twitter, Rabu (14/8/2019).

Tidak kalah @Kamha8 juga turut mewarnai hari Pramuka lewat cuitannya.

"Banggalah jadi anggota Pramuka, banggalah jadi tunas muda generasi emas Indonesia. Selamat hari Pramuka ke-58 Tahun 2019," cuitnya.

Lalu ada juga yang menarik dari ucapan Septian Ricky di Twitter. Septian menceritakan dimana waktu ia menjadi anggota Pramuka yang selalu digunduli kepalanya dikala menjalani pendidikan.

"Selamat hari Pramuka, jaman dimana pipi udah ba'al, bawa2 tas isinya batu/pasir, tiap pendidikan dibotakin, sidang bantara sampe subuh non-stop. Past never comes back, but at least we can learn it for our further life," kenangnya di Twitter. (Sumber foto: Twitter)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00