• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Warga Dukung Wacana Taksi Online Bebas Ganjil Genap

14 August
08:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperluas ganjil genap di 16 rute. Pemprov DKI Jakarta saat ini sedang melakukan sosialisasi hingga nantinya pada 9 September 2019.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan agar taksi online bisa beroperasi seperti halnya taksi pada umumnya.

Hal tersebut mendapat tanggapan dari warga, warga sendiri banyak yang menyetujui jika taksi online tidak dikenakan aturan ganjil genap. Sebab sebagian dari mereka sangat menyayangkan jika aturan ganjil genap diberlakukan dengan taksi online.

Seperti kata Erick warga Depok berpendapat bahwa taksi online diberikan penanda seperti sticker yang menunjukkan bahwa taksi online merupakan transportasi umum.

"Kendaraan online khususnya mobil tentunya jangan diberlakukan, mereka harusnya diberikan  semacam stiker yang menunjukkan 'Oh, ini taksi online'. Jika diberlakukan ganjil genap kasihan mereka," katanya kepada RRI, Rabu (14/8/2019).

Sementara Dumiyati di Jakarta juga senada dengan Erick. Ia berpendapat taksi online harus diberikan sticker khusus sebagai ciri khas yang menunjukkan taksi online juga kendaraan umum.

"Setuju tidak diberlakukan ganjil genap, kasihan mereka taksi online janganlah diberlakukan, mereka juga jadi kerepotan cari jalur. Lebih baik diadakan pemasangan stiker aja," ucapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00