• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Lima Bulan Vakum, Yonif 643/Wns Hidupkan Lagi Pramuka di Sebunga

13 August
22:02 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sambas : Kegiatan Pramuka di SD dan SMP Sebunga, Dusun Beruang, Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas tidak berjalan sejak lima bulan terakhir. Vakumnya ekstrakurikuler Pramuka di sekolah itu karena tidak ada pembina.

"Kami diinfokan oleh pihak sekolah vakumnya Pramuka karena tidak ada pembina. Karena itu anggota di pos kilometer 28 berinisiatif menghidupkan lagi Pramuka disitu," kata Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Mayor Inf. Dwi Agung Prihanto, Selasa (13/8/2019).

Ia mengatakan, sementara ini anggota Satgas Pamtas di pos kilometer 28 menjadi pembina sampai ada pembina tetap Pramuka di kedua sekolah tersebut. "Empat anggota diperbantukan menjadi pembina disana, termasuk Danpos-nya Ikut menjadi pembina," imbuhnya.

Dikatakan, saat ini Pramuka menjadi bagian penting pendidikan disekolah. Pramuka, tambah Dansatgas, berperan memperkuat nilai dan semangat kebangsaan siswa yang sudah ditanamkan lewat kurikulum pendidikan.

"Dengan kami hidupkan lagi Pramuka disana, mudah-mudahan pemahaman siswa tentang nilai-nilai kebangsaan bisa makin besar sehingga mereka punya kemauan kuat untuk terus mencintai tanah airnya," ujar dia.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00