• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Korpri Bukittinggi Sembelih 7 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing

13 August
19:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bukittinggi : Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) kota Bukittinggi pada Idul Adha 1440 Hijriah atau tahun 2019 masehi ini, berkurban sebanyak 7 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Proses penyemblihan qurban bagi anggota Korpri Bukittinggi dilaksanakan di lingkungan Balaikota Bukittinggi, Selasa (13/8/2019).

Asisten II Setdako Bukittinggi, Ismail, selaku panitia pelaksana, menjelaskan, untuk tahun ini, Korpri Bukittinggi kembali melaksanakan kurban. Kali ini, proses penyemblihan hewan kurban dilaksanakan di lingkungan Balaikota Bukittinggi, beda dari tahun lalu yang penyemblihannya dilakukan di Rumah Potong Hewan. Kurban ini, menjadi salah satu upaya mempererat silaturrahmi bagi anggota korpri sendiri.

"Tahun ini ada 7 ekor sapi dan 4 kambing dari Korpri Bukittinggi yang disemblih sebagai hewan kurban. Harga sapi rata-rata Rp 18 juta dibeli dari Nagari Pariangan Tanah Datar dan telah dicek kesehatannya. Alhamdulillah peserta kurban dar Korpri bertambah, karena jumlahnya naik dari tahun lalu yang hanya 4 ekor hewan kurban," jelasnya.

Daging kurban dari Korpri Bukittinggi ini dibagikan kepada kusir bendi, anggota Pertuni Bukittinggi dan kaum muslim yang membutuhkan, seperti guru honor, petugas lapangan Dinas Lingkungan Hidup, penjaga kantor dan beberapa pihak yang membutuhkan lainnya.

Wali Kota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias, mengapresiasi kegkatan rutin setiap tahunnya ini. Kurban menjadi salah satu ibadah yang menitikberatkan kepada bagaimana saling berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

"Kita berdoa semoga qurban kita diterima Allah SWT. Kedepan akan ditingkatkan jumlah peserta kurban, agar lebih banyak lagi daging yang bisa kita bagikan kepada masyarakat membutuhkan," ulasnya.

M. Ramlan Nurmatias juga menyampaikan, untuk pembagian daging kurban dari Korpri Bukittinggi, akan menggunakan bahan selain kantong plastik, seperti daun pisang dan bahan lainnya.

"Hal ini sesuai dengan himbauan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, untuk mengurangi penggunaan kantong plastik. Jadi kami juga mengimbau kepada seluruh penyelenggara, agar dapat merayakan Idul Adha tanpa kantong plastik," tukasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00