• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Dua Caleg Terpilih Tak Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Cilacap

13 August
18:28 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cilacap : Pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Kabupaten Cilacap masa keanggotaan 2019-2024 dilakukan dalam rapat paripurna di DPRD setempat, Selasa (13/8/2019).

Dari 50 caleg terpilih hasil Pemilu Legislatif April lalu, hanya 48 diantaranya yang dilantik, sementara dua caleg terpilih tidak menghadiri pelantikan karena masih menunaikan prosesi ibadah haji di Tanah Suci.

Sekretaris DPRD Cilacap Sumaryo yang membacakan SK pelantikan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyebutkan dua caleg terpilih yang tidak menghadiri pelantikan karena masih menunaikan ibadah haji, masing-masing Wiwik Yuning Prapti dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  dan Imam Fauzi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Selanjutnya, pengambilan sumpah/jabatan terhadap 48 caleg terpilih dilakukan oleh  Ketua Pengadilan Negeri (PN) Cilacap Jon Effreddi disaksikan rohaniawan Islam, Imam Tobroni dan rohaniawan Katholik, Rm. Carolus Burrows.

Bupati Tatto Suwarto Pamuji yang membacakan sambutan Gubernur Ganjar Pranowo mengingatkan anggota DPRD terlantik untuk benar-benar fokus membantu pembangunan di wilayah Jawa Tengah.

“Khusus kepada anggota DPRD dari petahana harus benar-benar gas pol karena pemerintah Jawa Tengah sedang gencar melakukan pembangunan di berbagai bidang,” katanya.

Dalam keterangan kepada awak media, Bupati mengingatkan tugas penting legislatif sebagai abdi negara dan masyarakat.

“Selamat kepada anggota DPRD terlantik, sudah memakai lambang negara. Itu artinya harus mau menjadi pelayan masyarakat dan abdi negara. Apapun tugas negara harus dilakukan yaitu membangun Cilacap melalui Bangga Mbangun Desa. Itu saja,” jelas Bupati.

Rapat paripurna juga menetapkan pimpinan sementara DPRD Cilacap yang diambil dari parpol dengan perolehan kursi terbanyak.

“Pimpinan sementara DPRD Cilacap dari hasil perolehan kursi terbanyak adalah Taufik Nurhidayat dari PDI Perjuangan sebagai Ketua dan Helmy Bustomi dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua,” kata Sekretaris DPRD Sumaryo.

Sementara itu, dari komposisi 50 caleg terpilih, 26 orang diantaranya merupakan wajah baru dan 24 lainnya merupakan legislatif petahana.

  • Tentang Penulis

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

  • Tentang Editor

    Heri Firmansyah

    Redaktur RRI-Online

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00