• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Loka POM Ende Bersama Polres Ende Gelar Intensifikasi Pembersihan Kosmetik Ilegal

13 August
17:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ende : Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Ende bekerja sama dengan staekholder terkait melaksanakan intensifikasi dalam upaya pembersihan pasar dari peredaran kosmetik ilegal,kadaluarsa dan tanpa ijin edar.

Pelaksanaan intensifikasi berlangsung dibeberapa toko kosmetik diwilayah Kelurahan Mbongawani , Kecamatan Ende Selatan , Kabupaten Ende diikuti oleh staekholder terkait diantaranya Kepolisian Resort Ende , Satpol PP Kabupaten Ende , Disperindak Kabupaten Ende serta dinas kesehatan Kabupaten Ende.

Plt. Kepala Loka POM Ende Paulus Febrianto Silor kepada wartawan seusai pelaksanaan intensifikasi di beberapa tokoh di kelurahan Mbongawani Ende mengatakan, pelaksanaan intensifikasi dalam rangka pembersihan pasar dari peredaran kosmteik , ilegal , kadaluaesa dan tanpa ijin edar tersebut dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia karna kosmetik sendiri merupakan komoditi terbesar di Indonesia yang paling banyak  temuan Balai POM pada tahun 2018 lalu.

Ia menjelaskan  hasil pelaksanaan intesifikasi hari , Loka POM Ende bersama staekholder terkait berhasil mengamankan ratusan produk kosmetik dari berbagai merek baik kosmetik ilegal, kadaluarsa maupun tanpa izin edar.

"Kosmetik yang diamankan kali ini jika dirupiahkan mencapai Rp 10 juta lebih," ujarnya, Selasa (13/8/2019).

Paulus menambahkan, semua kosmetik hasil temuan untuk sementara diamankan ditoko ,asong-masing dan akan ditindaklanjuti dengan cara memusnakan atau mengembalikan ke perusahaannya.

Dikatakannya kegiatan kali ini merupakan yang pertama untuk tahun 2019 ini dan kedepan akan dilaksanakan lagi kegiatan yang sama untuk memastikan peredaran kosmetik diwilayah Kabupaten Ende benar-benar aman dari barang-barang ilegal , kadaluarsa maupun tanpa izin edar.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00