• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Kantongi 33 suara Anggota DPRD, Dedy Ermansyah Terpilih Jadi Wagub Bengkulu

13 August
17:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Melalui Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu dengan agenda Pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) pada Selasa, (13/8/2019), Dedy Ermansyah terpilih sebagai Wagub sisa jabatan 2016-2021mendatang.

Terpilihnya mantan Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu yang akrab disapa Dedy Black, sebagai orang nomor dua di Provinsi Bengkulu ini, dalam Rapat Paripurna di bawah pengawalan ketat aparat keamanan, karena setiap undangan yang masuk ruang sidang diperiksa dengan melewati metal detektor, dipimpin Ketua DPRD Provinsi Ihsan Fajri, setelah melalui proses musyawarah untuk mencapai kemufakatan yang tidak terwujud, sehingga dilakukan voting.

Sebelum dilakukan voting, juga sempat ada intruksi dari salah satu Anggota DPRD Provinsi, Sri Rezeki, yang mempertanyakan ketidak hadiran Gubernur Rohidin Mersyah, karena yang dipilih adalah pendampingnya semestinya hadir secara langsung, dan mewakili ke Sekda Provinsi Nopian Andusti.

Dari pemilihan mekanisne voting yang dipilih oleh 44 anggota DPRD Provinsi ini, dipimpin Panitia Pemilihan (Panpel) dengan diketuai Khairul Anwar, Korwil Partai Nasdem Provinsi Bengkulu dengan nomor urut 1, memperoleh 33 suara.Sedangkan calon Wagub lainnya, nomor urut 2, Muslihan DS hanya mengantongi 11suara.

Seusai terpilih, Calon Wagub terpilih Dedy Ermansyah menyampaikan rasa lega, karena proses Pilwagub yang cukup panjang, mulai dari usulan partai, kemudian kesepakatan parpol pengusung hingga penetapan calon, dapat diselesaikan dengan terpilihnya sebagai Wagub Bengkulu.

“Setelah dilantik mendampingi Gubernur Rohidin, saya akan bekerja maksimal guna membantu Gubernur melaksanakan maupun merealisasikan program-program pembangunan yang telah disusun sebelumnya,kata Dedy.

Secara terpisah, Cawagub Muslihan DSyang berbesar hati mengakui, proses pemilihan Wagub telah berjalan dengan baik sesuai proses dan mekanisme yang berlaku. Hanya saja hasil yang belum berpihak kepadanya merupakan kehendak Allah yang harus diterimanya.

“Diharapkan dengan terpilihnyaWagub, Bengkulu semakin majudengan segera melaksanakan percepatan pembangunandan saya juga siap berkontribusi,karena tidak ada rasa kecewa atas hasil pemilihanini,jelas Muslihan.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Ihsan Fajri menyatakan, dengan telah selesainya proses pemilihan hingga terpilih Wagub, pihaknya akan segera menyampaikan usulannya ke Pemprov dan dapat diteruskan ke Mendagri untuk penetapan serta proses pelantikannya.

“Secepatnya usulan kita sampaikan ke Gubernur,” ujarnya.

Dibagian lain, Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti mengatakan, setelah menerima usulan dari pihak legislatif, Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan segera menyampaikan hasil pemilihan dan memproses untuk pelantikanke Mendagri.

“Kita akan proses sebagaimana mestinya untuk jadwal pelantikanWagub nantinya,” tutup Sekda Nopian.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00