• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Wow..! Ada Mahasiswa Telkom University Berusia 14 Tahun !

13 August
17:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandung : Sebanyak 6.968 Mahasiswa baru Telkom University (Tel-U) usai melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019 pekan lalu. Pada Selasa (13/8/2019) seluruh mahasiswa baru Telkom University resmi dikukuhkan oleh Ketua Senat Telkom University, Prof. Adiwijaya.

Pengukuhan tersebut berlangsung pada sidang terbuka senat Universitas Telkom dalam rangka pengukuhan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 di Telkom University Convention Hall (TUCH).

Dalam proses nya pengukuhan mahasiswa baru dibagi menjadi 2 sesi, dimana sesi pertama diisi oleh 3 fakultas yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Industri Kreatif (FIK) dan Fakultas Teknik Elektro (FTE) sedangkan di sesi 2 diisi oleh 4 fakultas yakni Fakultas Informatika (FIF), Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB), Fakultas Ilmu Terapan (FIT) dan Fakultas Rekayasa Industri (FRI).

Direktur Akademik Telkom University Dr. Arfianto Fahmi melaporkan bahwa mahasiswa baru Telkom University berasal dari seluruh Indonesia dari sabang sampai merauke, dimana jumlah mahasiswa terbanyak berasal dari Jawa Barat yakni 2.934.

“Kami ucapkan selamat datang mahasiswa baru Telkom University, selamat kalian adalah putra-putri terbaik yang berhasil manyingkirkan lebih dari 80 ribu pendaftar yang berasal dari sabang sampai merauke, disini saya laporkan bahwa mahasiswa termuda yang masuk dikampus ini berusia 14 tahun 10 bulan dari program studi S1 Rekayasa Perangkat Lunak Fakultas Informatika. dengan bergabungnya kalian dikampus ini, menjadikan keluarga Tel-U menjadi tambah besar, dengan total mahasiswa mencapai 31 ribu,” ucapnya.

Ketua Senat Telkom University Prof. Adiwijaya mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa baru yang terpilih, dan mengingatkan kepada mahasiswa baru agar lebih focus dan bertanggung jawab dalam menjalani aktifitas baru nya sebagai mahasiswa.

“Saya berpesan kepada anak-anaku mahasiswa baru angkatan 2019, bahwa kalian sudah menginjak fase yang lebih matang, lakukan yang terbaik untuk orang tua kalian, diri sendiri dan institusi ini, kita tunggu 3 sampai 4 tahun lagi untuk mengukuhkan kalian sebagai wisudawan/I Telkom University,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00