• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Bayern Munich Pinjam Ivan Perisic dari Inter

13 August
17:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Bayern Munich secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah mendatangkan Ivan Perisic dari salah satu klub raksasa Italia, Inter Milan. Pemain asal Kroasia itu bergabung dengan klub raksasa Jerman tersebut dengan status pinjaman selama satu musim hingga 30 Juni 2020, dengan opsi membuat kesepakatan ini menjadi permanen pada akhir musim ini.

"Ivan akan membantu kami sejak awal dengan pengalamannya yang luas di tingkat internasional," ungkap direktur olahraga Bayern Munich Hasan Salihamidzic seperti dikutip dari situs resmi klub, Selasa (13/8/2019). 

"Dia memiliki teknik yang bagus dan dia fleksibel dalam menyerang. Saya yakin Ivan akan beradaptasi dengan cepat karena ia mengenal baik Bundesliga dan juga mengenal baik pelatih kami Niko Kovac," tambahnya. 

Ya, sebelum memulai karirnya di Italia pada 2015, Perisic pernah merumput di Bundesliga bersama VfL Wolfsburg dan Borussia Dortmund.

Bersama Dormunt, Perisic berhasil meraih dua gelar domestik pada 2012 dan menjuarai DFP-Pokal di Wolfsburg pada 2015.

Selain itu, di Timnas Kroasia Perisic juga telah mencetak 23 gol dalam 82 penampilan. Bahkan, ia merupakan peran utama Kroasia berhasil meraih runner up Piala Dunia 2018 Rusia. 

"Saya sangat senang bisa kembali ke Jerman. FC Bayern adalah salah satu klub terbesar di Eropa. Kami ingin menyerang, tidak hanya di Bundesliga dan Piala DFB, tetapi juga di Liga Champions," tutur Perisic. 

(foto: fcbayern.com)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00