• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

BBM Premium Langka, Fenomena Antrian Kendaraan Di SPBU Pun Juga Tak Nampak Lagi

13 August
17:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Antrian kendaraan seperti mobil, sepeda motor maupun becak roda tiga sudah lama tidak terlihat lagi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Lhokseumawe, baik itu di Simpang Kuta Blang Kecamatan Banda Sakti disamping gedung DPRK Lhokseumawe dan Cunda Kecamatan Muara DUa.

Kondisi tersebut telah berlangsung lama sejak Pertamina tidak lagi mendistribusikan bensin jenis premium ke SPBU. Seorang tokoh masyarakat di Kota Lhokseumawe T. Andi Rahman kepada RRI, Selasa (13/8/3019), membenarkan bahwa fenomena antrian panjang kendaraan yang biasanya sampai berjam jam kini tidak tampak lagi.

“Kejadian antrian panjang tersebut saya dengar dari masyarakat bahwa bensin jenis premium tersebut dinilai kualitasnya lebih baik daripada bensin jenis pertalite, selain itu juga perbandingan harga yang cukup murah, makanya ketika itu menjadi sasaran pengguna kendaraan hingga rela mengantri panjang berjam jam,” ujar T. Andi Rahman.

“Tapi saat ini karena tidak ada lagi bensin jenis premium, makanya mungkin tidak ada lagi antrian kendaraan seperti dulu,” katanya.

Di sisi lain T. Andi Rahman merasa ada yang aneh dengan kondisi tersebut, dengan tidak di distribusikannya lagi bensin jenis premium oleh Pertamina ke SPBU sebetulnya masyarakatlah yang dirugikan atas kasus ini, lantaran premium lebih menguntung jika di bandingkan dengan BBM jenis lainnya.

Ia berharap kepada pihak Pertamina agar kembali menyalurkan bensin jenis premium ke SPBU karena masyarakat masih membutuhkan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00