• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Perluasan Ganjil-Genap, Ketua ADO Indonesia Ingin Pemerintah Segera Realisasikan Nasib Taxi Online

13 August
17:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua Asosiasi Driver Online Indonesia, Christiansen mengatakan perluasan ganjil genap bagi taxi online dapat sangat merugikan, padahal dalam peraturan menteri, taxi online sudah di anggap sebagai angkutan umum.

"Di sinilah seharusnya pemerintah harus segera merealisasikan bagaimana taxi online ini juga bisa melewati area ganjil genap," tukasnya kepada Pro3 RRI, Selasa (13/8/2019).

"Kami memang mengapresiasi pak menteri Budi karya Sumadi sudah menyampaikan bahwa taxi online juga dapat melewati area ganjil genap lalu Gubernur Anies sudah memberikan lampu hijau. Tetapi, ada yang kami garis bawahi, harusnya jangan sampai penandaan itu berasal dari perusahaan aplikasi," lanjutnya.

Menurutnya, jika penandaan dari perusahaan aplikasi yang harus dicermati bahwa perusahaan aplikasi saat ini masih membuka pendaftaran, dan yang paling tepat adalah dari pihak kepolisian memberikan penanda.

"Saran kami solusinya penandaan stiker ini adalah dari pihak kepolisian yang juga terkait dengan regulasi dari taxi online, jadi ini beriringan dengan perizinan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah," pungkasnya.

Dirinya mengakui, pihaknya dulu sempat melakukan audiensi dengan teman-teman satkorlantas yang dikatakan akan mengeluarkan stiker khusus untuk kode khusus jadi ini adalah waktu yang tepat untuk dikeluarkan melalui BPTJ tapi melalui kepolisian.

"Jadi kami harap ini bisa segera direalisasikan karena ini sudah menjadi gejolak dari para driver," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00