• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

KPP Pratama Kupang Kurban 10 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing Untuk Warga di NTT

13 August
16:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kupang : Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) menggelar program “Qurban Tepian Negeri”. Program ini merupakan program rutin dalam rangka ikut memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah Tahun 2019 di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Menurut Kepala Kantor KPP Pratama Kupang Mochammad Luqman Hakim, Program  “Qurban Tepian Negeri” adalah yang kedua kalinya KPP Pratama Kupang melakukannya di Nusa Tenggara Timur.

Khusus pada tahun 2019, KPP Pratama Kupang berhasil mengumpulkan 10 ekor sapid an 7 ekor kambing dari program tersebut, setelah sebelumnya mengumpulkan 3 ekor sapi pada tahun 2018 kemarin. Seluruh hewan kurban ini baru diserahkan Kepala KPP Kupang kepada warga untuk disembeli dan dibagikan kepada masyarakat di Nusa Tenggara Timur, pada Selasa 13 Agustus 2019.

Dijelaskan, program tersebut mendapatkan antusisme yang luar biasa dari Pegawai muslim KPP Pratama Kupang dan masyarakat luar yang mempercayakan hewan qurbannya untuk dipotong melalui panitia qurban KPP Pratama Kupang.

Dari jumlah keseluruhan hewan qurban yang dihimpun oleh KPP Pratama Kupang, pengalokasian pemotongan hewan qurban tersebut adalah sebagai berikut, 3 ekor sapi diperuntukan bagi masyarakat sekitar KPP Pratama Kupang, 7 ekor kambing untuk masyarakat sekitar KPP Pratama Kupang. Sementara yang lainnya berupa 3 ekor sapi diperuntukan bagi masyarakat Kampung Pengungsi  Timor Timur di Noelbaki, Oebello, dan Manusak Kabupaten Kupang, 1 ekor sapi lainnya diserahkan kepada masyarakat kampong mualaf Kabupaten Timor Tengah Selatan, 2 ekor sapi dibagikan kepada masyarakat Kampung Muslim Kabupaten Alor, dan 1 ekor sapi lainnya diperuntukan bagi warga Desa Mualaf Kabupaten Lembata.

Sesuai dengan tema “Qurban Tepian Negeri” dimaksudkan daging hewan qurban dapat dinikmati tidak hanya masyarakat di sekitar KPP Pratama Kupang, tetapi juga bisa dinikmati oleh suadara-saudara muslim di daerah lain.

Penyembelihan hewan-hewan kurban ini dilakukan dua tahap yakni, 7 ekor sapi telah dilaksanakan dan didistribusi pada Minggu (11/08/2019).

Selanjutnya penyembelihan dan pendistribusian 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing dilaksanakan di Halaman belakang KPP Pratama Kupang pada, Selasa (13/08/2019).

Dalam kegiatan ini, Pegawai di KPP Pratama Kupang turut serta dalam membantu proses penyembelihan, pemotongan, sampai dengan pembagian daging kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah KPP Pratama Kupang.

Kegiatan serupa diharapkan terus dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk peran serta KPP Pratama Kupang dalam membantu masyarakat, sekaligus menjalin selaturahmi dan kekeluargaan yang lebih baik kepada wajib pajak, dan masyarakat pada umumnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00