• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Kembali Menjadi Wakil Rakyat, Ipin: Terimakasih kepada Masyarakat dan Perempuan yang Sudah Mendukung Saya

13 August
16:26 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sendawar : Sebanyak 25 Wakil Rakyat resmi dilantik, dalam Rapat Paripurna Istimewa III masa sidang II, tentang Pengambilan Sumpah/Janji anggota DPRD Kabupaten Kutai Barat (Kubar) masa jabatan 2019-2024, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kubar, Selasa (13/8/2019).

Prosesi pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Kubar, dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kutai Barat, Jemy Tanjung Utama, SH. MH, disaksikan Bupati Kubar FX. Yapan, Sekretaris Daerah Yacob Tullur, dan seluruh Tamu Undangan, dari jajaran OPD, Instansi Vertikal, Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan ratusan Masyarakat baik dari dalam ruang sidang maupun melalui layar monitor diluar ruang sidang.

Setidaknya ada 10 anggota DPRD periode sebelumnya yang kembali terpilih sisanya 15 orang rata-rata diisi oleh Wajah-wajah baru, yang turut meramaikan perhelatan Pesta Demokrasi, Pemilu serentak 2019.

Anggota DPRD Kubar Periode sebelumnya yang kembali terpilih, Lusia Ipin mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Masyarakat sehingga terpilih lagi sebagai anggota DPRD Kubar periode 2019-2024.

“Ya Puji Tuhan saya terpilih kembali melalui Pemilu legilsalif tahun 2019 ini dari PDI Perjuangan yang perempuan. Sedianya kami tadi ada lima orang, tetapi ada dua orang yang tidak mencalonkan diri, hanya kami ber-tiga mencalonkan termasuk saya kembali terpilih. Terima kasih kepada Perempuan-perempuan karena dukungan merekalah, sehingga saya bisa terpilih lagi,"katanya kepada RRI.

Disinggung mengenai pemilihan ketua DPR-D Kubar Devinitif, mengingat PDI Perjuangan menjadi Partai Pemenang dengan Perolehan 6 Kursi atau terbanyak. Lusia Ipin mengaku, DPC PDI Perjuang Kubar telah merekomendasikan 3 nama ke DPP PDI Perjuangan, termasuk dirinya.

“Ya Memang karena PDI Perjuangan itu adalah pemenangnya, kita murni dapat enam kursi. Walaupun hasil itu melorot dari Periode sebelumnya, tapi kita tetap jadi yang terbanyak. Nah untuk unsur pimpinan tentu kami ada prosedur sendiri dari partai. Jadi kita sudah mengajukan tiga nama ke DPP PDI Perjuangan yang nanti akan mengikuti asesmen. Berikutnya akan ditetapkan oleh PDI Perjuangan, langsung oleh Ibu Megawati sebagai Ketua Umum dan Sekretaris jendralnya. Ada tiga nama, yaitu Saya sendiri, Pak Ridwai dan Pak Jhon Tawi,"ujarnya.

Ia berharap, proses Pemilihan Ketua DPR-D Kubar melalui Tes dan Asesmen nantinya dapat berjalan dengan lancar, dan siapapun yang terpilih akan didukung karena semuanya adalah kader Partai yang layak mengemban tugas tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00