• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Angkat Tema Padma Nusa, Malang Flower Carnival 2019 Bakal Digelar September Mendatang

13 August
12:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Pergelaran karnaval tahunan terbesar di Malang Raya, yakni Malang Flower Carnival (MFC) akan kembali digelar di Kota Malang pada 15 September 2019. Mengangkat tema Padma Nusa, MFC ke-9 ini masuk ke dalam 100 Calender of Event (CoE) Wonderful Indonesia yang digelar sepanjang tahun 2019. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan, pagelaran yang melibatkan desainer nusantara ini akan diselengarakan di Jalan Ijen sepanjang 800 meter. "Nantinya Jalan Ijen akan dibuat berbunga sesuai dengan tema Padma Nusa atau teratai nusantara. Ini juga upaya mempromosikan Kota Malang sebagai Kota Bunga," katanya, Selasa (13/8/2019).

Ia optimis, peserta MFC tahun ini akan lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Tak hanya dari Kota Malang, namun desainer dan pelajar asal daerah lain di jawa Timur juga bakal menyemarakkan event ini. Diantaranya dari Surabaya, Banyuwangi, Jember, Blitar, Pasuruan, Probolinggo, Bondowoso, Kediri, Nganjuk, dan Batu. "Bahkan dari luar Jawa Timur seperti dari Jogja, Jawa Tengah, Bali, Sulawesi dan Kalimantan juga akan iku bergabung," ujar Dayu.

Teroisah, Deputi Bidang Pemasaran I Kemenpar RI, Rizki Handayani mengungkapkan, pada pagelaran MCF tahun ini, dipastikan ada perwakilan dari 5 negara. Mereka berasal dari Jerman, Belanda, Hungaria, Mesir, dan Mali. "Peserta asing ini akan mengenakan kostum bertemakan Bunga Nusantara. Kostum dengan warna warni," tandasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00