• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Komdis PSSI Berikan Surat Keputusan H-1 Laga, Management Borneo FC Protes

13 August
12:01 2019
3 Votes (5)

KBRN, Samarinda: H-1 jelang laga tandang Borneo FC berhadapan dengan Persib Bandung, Rabu (14/08/2019) besok, Komisi Disiplin PSSI mengeluarkan surat pelarangan bermain bagi Wahyudi Hamisi tertanggal 12 Agustus 2019.

Surat tersebut keluar usai sidang Komdis PSSI mengenai kericuhan yang terjadi dalam laga Persela Lamongan melawan Borneo FC, pada 29 Juli 2019 lalu, dan hal ini bukanlah kali pertama PSSI membuat keputusan yang cukup merugikan tim, dan mengeluarkan surat keputusan H-1 sebelum laga bergulir. Kali ini pun terjadi lagi, dan Borneo FC kembali menjadi salah satu tim yang dirugikan

Menurut Manajer Borneo FC, Dandri Dauri, bahwa keputusan tersebut merupakan hal yang saangat merugikan bagi timnya, terlebih lagi Wahyudi Hamisi sendiri sudah dipersiapkan untuk berlaga besok, dan lagi dipasal akhir dalam surat pelarangan itu terdapat poin dimana klub tidak bisa melakukan banding terhadap putusan Komdis yang terkesan dadakan.

"Lagi-lagi PSSI berjalan seperti sebuah kerajaan otoriter, proses tidak berjalan dengan baik bahkan beberapa keputusan diulur. Hingga akhirnya sebuah keputusan dikeluarkan h-1 dan menjadi kerugian tim. Selalu disebutkan dipasal akhir perkara ini tidak bisa dibanding, inilah kebodohan PSSI, dalam konteks memutuskan sesuatu yang bisa diulur dan dipercepat," jelasnya Dandri, Selasa (13/8/2019).

Dandri juga menambahkan, menurutnya bagi tim lawan Persela Lamongan belum disidang, namun putusan Borneo FC dikeluarkan terlebih dahulu. Menurutnya ini sangat menganjal, dan sangat kecewa dengan apa yang dilakukan oleh pihak Komdis PSSI. 

Seperti kita ketahui bersama, kericuhan laga Persela Lamongan berhadapan dengan Borneo FC terjadi usai kiper tuan rumah bentrok dengan Wahyudi Hamisi, namun malah Wahyudi juga mendapatkan kartu merah dalam laga tersebut. 

"Jangan sampai karena dasar kepentingan, padahal Persela Lamongan belum disidang, dan keputusan belum ada, kok ini tiba-tiba kita yang diutamakan h-1 dikeluarkan langsung hasil sidang. Kalau Borneo FC ini mau digembosi tidak masalah, tapi kita tidak bakal takut dan tetap fight untuk 90 menit dalam lapangan disetiap laga," tambahnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00