• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Peduli Sesama, RRI Padang Qurban Seekor Sapi dan Dua Kambing

13 August
11:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Sebagai wujud kepedulian RRI Padang terhadap aspek sosial, lembaga pelayanan publik ini menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha 1440 Hijriyah. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan Selasa, (13/8/2019) di halaman parkir RRI Padang. 

Kepala LPP RRI Padang, M. Lahar Rudiyarso  S.Sos M.AP mengatakan, pada  prinsipnya substansi kurban dari aspek sosial dapat diartikan kepedulian dan semangat kebersamaan untuk saling berbagi, memberikan sebagian harta kepada umat yang membutuhkan.

Melalui ibadah kurban yang dilaksanakan setiap tahunnya itu, terbina silahturrahmi dalam kerangka kehidupan  yang lebih harmonis.

Lebih lanjut Kepala LPP RRI Padang, M. Lahar Rudiyarso berharap,  setiap umat dapat mengambil hikmah dari penyelenggaraan ibadah kurban yang untuk RRI Padang sudah memasuki tahun kedua.

"Kurban merupakan simbol menghilangkan sifat-sifat  kurang baik  yang ada  dalam diri manusia, diantaranya sifat egois, serakah dan kebebasan hidup tanpa aturan. Sifat kurang baik itu sejatinya menjauhkan manusia dari nilai-nilai taqwa,'' ujarnya.

Semangat berkurban  hendaknya dapat ditanamkan dalam diri setiap insan  guna terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa dalam kerangka kehidupan masyarakat yang majemuk.

RRI Padang tahun ini menyembelih 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing  yang  didatangkan dari Payakumbuh. Sebagian dari daging kurban tersebut  dibagikan kepada warga sekitar sebagai  bentuk kepedulian  lembaga terhadap lingkungan sosial di sekitarnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00