• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Tatap PON Papua 2020, Enam Petembak NTB Latihan di Pelatnas

13 August
08:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Jelang PON XX/2020 Papua, berbagai persiapan dilakukan cabang olahraga (cabor) untuk meraih medali emas. Di cabor menembak, enam atlet NTB mengikuti latihan di pelatnas bersama dua atlet yang sudah masuk dalam pelatnas.

Pelatih menembak NTB Andik Budi Hariono mengatakan petembak NTB yang sudah masuk dalam pelatnas ada dua orang yakni Bagus Sholeh Aristyawan dan Mariandi di nomor trap man. 
“Enam petembak ini kita tempa di pelatnas juga. Meskipun mereka tidak masuk dalam pelatnas,” ujarnya, Selasa (13/8/2019).

Enam petembak yang kini mengikuti latihan di pelatnas yakni Bima Putra Eka Budi KW dari nomor air pistol men, Akhmad Rifqi M dari nomor air rifle multirange silhouette, Supadmi dari nomor double trap woman, Yuni Catur Wati dari nomor 25 meter pistol woman, Dewa Ayu Alice Denita dari nomor 25 meter pistol woman, dan Liza Rizna Widjajanti dari nomor air pistol woman.

“Mereka memang sengaja kita ikutkan latihan di pelatnas. Untuk persiapan PON,” kata Andik yang juga menjadi salah satu pelatih di pelatnas.

Andik menambahkan, pelatihan di pelatnas dilakukan agar atlet-atlet ini fokus dan kemampuannya tidak menurun. Terlebih atlet yang masuk dalam Pelatda Mayung NTB hanya dua orang.

Petembak NTB yang mengikuti pelatihan di pelatnas seluruhnya sudah mengantongi tiket PON. Karena sudah memenuhi minimum qualification score (MQS). 

Lebih lanjut, Andik mengatakan dengan komposisi atlet yang dimiliki NTB saat ini. Pihaknya optimis bisa meraih medali emas. 

“Minimal dari satu nomor yakni trap man team. Namun potensi untuk medali emas lainnya masih terbuka. Petembak yang kita ikutkan latihan di pelatnas ini juga punya potensi emas,” tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00