• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Fokus Juara Dunia, Marquez Tak Pedulikan Gagal Tercepat di Austria

13 August
08:07 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez gagal menjadi yang tercepat pada MotoGP Austria 2019 di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (11/8/2019) lalu.

Meski sempat memimpin, rider yang dijuluki The Baby Alien itu harus puas finis kedua usai disalip Andrea Dovizioso di tikungan terakhir lap terakhir. 

Hasil itu membuat Marquez kembali puasa kemenangan ketiga kali beruntun pada MotoGP Austria. Selain itu kemenangan Dovi juga membuat Ducati selalu menempatkan pembalapnya di podium pertama sejak tahun 2016. 

Meski demikian hal itu tak membuat Marquez risau. Bagi pembalap asal Spanyol itu, dirinya hanya fokus mengejar hasil kejuaraan secara keseluruhan atau gelar juara dunia. 

"Saya berniat untuk memenangkan kejuaraan, bukan satu balapan saja," tutur Marquez seperti dikutip GPOne. 

"Dan saya belajar bahwa jika Anda merayakan (gelar juara dunia) di Valencia, takkan ada yang ingat di mana saja Anda kalah, sampai Anda kembali ke sirkuit itu tahun berikutnya. Masalahnya adalah kami biasa menang di tiap akhir pekan, tapi Anda tidak bisa selalu berpikir untuk melanjutkannya," terangnya menambahkan. 

Meski begitu, Marquez kini masih kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan koleksi 230 poin. Marquez unggul 58 poin dari Dovizioso yang menempati posisi kedua. 

"Saya senang karena saya masih unggul 58 poin dari Dovizioso di klasemen. Saya juga tidak pernah mengatakan bahwa memenangkan kejuaraan dunia itu mudah, tapi saya harus mengatakan bahwa saya sangat mampu," tuturnya.

(foto: istimewa)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00