• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Mitigasi Bencana

Dua Karhutla Terjadi di Bintan

12 August
23:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bintan : Kebakaran di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, menghanguskan sedikitnya 6 hektare hutan dan lahan di RT 15/RW 04, kilometer 18, Kecamatan Toapaya, Senin (12/8/2019).

Kebakaran tersebut tampaknya cukup menyulitkan tim Pemadam Kebakaran bersama Kepolisian Sektor Gunung Kijang dan masyarakat yang sedang melakukan pemadaman api. 

"Hingga sekitar pukul 18.00 WIB, api masih menyala. Lokasinya sulit dijangkau Damkar dan Water Canon Polres Bintan," ujar Kepala Unit Pelaksana Tugas Pemadam Kebakaran Toapaya, Nurwendi, Senin malam.
 
Selain di Km 18, kebakaran juga terjadi di kawasan perumahan Km 19, Toapaya, Senin sore. Lokasi kebakaran tidak begitu luas, lebih kurang satu hektare. Sehingga api cepat dipadamkan bersama tim pemadam.

"Kebakaran yang terjadi dilokasi yang berbeda itu diduga dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab," jelasnya.

Ia sangat menyayangkan kebakaran masih terjadi, meski Kepolisian Resor Bintan telah mengimbau masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan, khususnya membuka lahan untuk perkebunan.

Sebelumnya, Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, juga menegaskan jika menemukan oknum yang sengaja membakar hutan akan berurusan dengan hukum.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00