• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Sepak Takraw Sumut Lolos PON 2020

12 August
19:27 2019
0 Votes (0)

KBRN, Medan : Kontingen sepak takraw Sumatera Utara berhasil merebut satu tiket berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 di Papua. Hasil itu diperoleh setelah kontingen Sumut sukses merebut peringkat tiga untuk nomor double event team, pada Prakualifikasi PON, wilayah I Sumatera, yang berlangsung di Sukabumi, Jawa Barat, 7 Agustus lalu.

Torehan itu turut diapresiasi oleh para atlet. Atlet sepak takraw Sumut Gusti Nanda mengaku puas sekaligus senang bisa meraih peringkat tiga sekaligus membawa Sumut berlaga di PON. Sumut juga bisa tampil di dua nomor pada PON nanti, yakni beregu dan double event team.

"Di babak pool Sumut Runner up, setelah lolos ke empat besar Kami juara 3 di nomor tim double. Ya sudah puas lah," ujar Gusti, Senin (12/8/2019).

Meski sejak awal tim Sumut memang menargetkan bisa menjadi juara. Begitupun juara tiga dan bisa lolos ke PON, dikatakan Gusti bukan hasil yang buruk. Menurut Gusti, salah satu evaluasi dari ajang Pra PON, adalah memperkuat kekompakan pemain.

"Kemarin Riau Juara 1 dan Sumatera Barat Juara 2. Jadi untuk yang dibenahi nanti itu perlu lagi kekompakan tim. PON juga kan jangkanya masih satu tahun lebih. Ya akan dimantapkan lagi lah," terangnya.

Selain kekompakan, strategi bertanding tim juga perlu semakin dimantapkan lagi. Apalagi nantinya di Papua akan menghadapi lawan berat yakni provinsi lain yang juga sudah lolos kualifikasi PON, seperti Riau dan Sumatera Barat. "Strategi lah yang perlu dibenahi untuk pertahanan. TC nya juga nanti di Medan jadi harus lebih memantapkan lagi latihan ini,  Apalagi target di PON nanti kan medali," pungkasnya.

Sebelumnya, Tim Sepak Takraw Sumatera Utara berlaga di ajang Pra-PON yang  berlangsung di Icuk Sugiarto Training Camp, Sukabumi, tanggal 2-7 Agustus 2019. Di babak kualifikasi PON tersebut, tim Sumut sendiri masuk dalam wilayah I bersama Aceh, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepualuan Riau, dan Bangka-Belitung.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00