• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Ingin Kerja Cepat, DPRD Kota Bandung Segera Lantik Pimpinan Definitif

12 August
18:40 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandung: Setelah melaksanakan Sidang Paripurna Internal pembentukan fraksi-fraksi, DPRD Kota Bandung segera membahas penetapan Ketua DPRD Kota Bandung definitif.

Ketua Sementara DPRD Kota Bandung Yudi Cahyadi mengatakan, fraksi-fraksi yang memperoleh kursi terbanyak, dalam waktu dekat memasukan nama-nama kandidat pimpinan DPRD Kota Bandung.

“Kita sudah menyampaikan surat kepada DPC, DPD tingkat kota, 4 partai yang berhak mendapat kursi pimpinan, PKS (Partai Keadilan Sejahtera), Gerindra, PDI Perjuangan dan Golkar. Sudah menyampaikan surat dari 2 hari kemarin. Kita akan tunggu nama-nama yang diajukan sebagai calon pimpinan definitif yang nanti ditetapkan di Paripurna,”jelasnya di kota Bandung, Senin (12/8/2019).

Ia berharap, akhir Agustus 2019,  penetapan  Ketua DPRD Kota Bandung  dapat segera dilakukan. Hal itu mengingat masih banyak  tugas yang akan dihadapi, dan segera diselesaikan oleh DPRD Kota Bandung, termasuk pembahasan  APBD murni 2020.

“Mudah-mudahan pekan depan sudah ada yang masuk dan akhir Agustus bisa ditetapkan, dilantik pimpinan DPRD yang baru,”ungkapnya.

Sementara ketika disinggung mengenai nama yang  masuk dalam bursa kandidat definitif pimpinan DPRD Kota Bandung, Yudi mengatakan   hal itu merupakan kewenangan  DPP PKS.  PKS merupakan partai yang memperoleh kursi terbanyak di DPRD Kota Bandung, dan berhak mendapatkan kursi pimpinan dewan.

“Nama-namanya belum. Kandidat di partainya masing- masing,”pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00