• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Mobil Listrik Diharapkan Kurangi Impor BBM dari Luar

12 August
15:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pakar Energi, Dr. Tumiran mengakui wacana dalam hal pembuatan mobil listrik memang harus dipersiapkan dari berbagai sektor, dan memang harus diterobos untuk negara agar bisa mengerem ketergantungan terhadap impor BBM dari luar.

Menurutnya, mobil listrik sudah menjadi suatu aksi untuk penguatan transaksi perbaikan Indonesia kedepan, yang berikutnya adalah diharapkan bersama tentunya dengan penaikan mobil listrik, bisa mengenjot sektor industrinya tumbuh.

"Sehingga mobil listrik itu nanti harapannya tidak impor murni seratus persen, tapi di dorong karena pasar kita besar untuk mendorong industri dalam negeri, mulai dari industri batterie, industri inverter, industri body controller dll," jelasnya dalam perbincangan bersama Pro3 RRI, Senin (12/8/2019).

"Kemudian didorong, dan ini bisa menjadi ruang maksimal saya kira kemaren, dalam lima tahun terakhir ini, perguruan tinggi kita sudah aktif riset untuk mobil-mobil listrik, artinya ini bisa menjadi ruang bagi mereka nanti untuk bisa berperan sebagai backround penguasaan teknologi di sektor pelistrikan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00