• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Megawati Minta Jatah Menteri, Masinton: Itu Sebuah Aspirasi

12 August
09:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri meminta jatah menteri terbanyak harus dari PDI-P. Hal tersebut ia sampaikan pada saat Kongres ke V PDIP  di Bali.

Politikus PDI-P Masinton Pasaribu menilai apa yang disampaikan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri merupakan sebuah aspirasi.

"Jokowi selain beliau Presiden dan sebagai Presiden terpilih beliau juga kader PDI-P maka dalam forum kongres tersebut Ibu Megawati menyampaikan dalam sesama kader dan rumpun keluarga," jelasnya kepada RRI, Senin (12/8/2019).

Selain itu, Jokowi juga sudah menyambut baik apa yang diminta oleh Megawati Soekarnoputri. Jokowi menyebut PDI-P akan mendapat jatah menteri terbanyak dalam kabinet pemerintahan periode 2019-2023.

"Ya, bisa 12, 11, 10 atau 8," imbuhnya.

"PDIP sendiri berkepentingan untuk mendorong program pemerintahan Jokowi," tuturnya.

Sebelumnya, Megawati menagih janji jatah menteri PDI-P kepada Jokowi. Menurut Mega, PDI-P layak mendapatkan jatah menteri terbanyak mengingat PDIP berturut-turut sudah menang dua periode.

"Orang kita pemenang dua kali. Betul tidak? Lha iyalah. Jangan nanti, "Ibu Mega, saya kira karena PDI sudah banyak kemenangan, sudah di DPR, nanti saya kasih empat ya". Emoh, tidak mau," ucap Megawati.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00