• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Gerindra Pegang Komitmen Dukung Wagub DKI dari PKS

12 August
05:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Partai Gerindra dipastikan berkomitmen penuh untuk mendukung penetapan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra, Andre Rosiade menegaskan, komitmen itu mereka pertahankan karena Gerindra memegang teguh etika berpolitik.

"Partai Gerindra, kami memegang etika bahwa pengganti Wagub DKI, pengganti Sandi yaitu dua nama dari PKS," katanya saat berbincang dengan Radio Republik Indonesia, Minggu (11/8/2019). 

Perlu diketahui, saat ini sudah ada dua nama kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Cawagub DKI Jakarta yang masuk ke DPRD DKI. Meski sudah membentuk Panitia Khusus (Pansus), penetapan Cawagub DKI pengganti Sandiaga Salahuddin Uno masih terkendala. Kendala yang ditemui yakni rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) tiga kali gagal quorum. Padahal rapat itu demi menetapkan soal tata cara pemilihan Wagub untuk diparipurnakan.

Terkait itu, Andre memastikan kalau komitmen partainya ditunjukkan dengan semua Anggota Pansus DPRD Fraksi Gerindra terus hadir dalam setiap pembahasan Wagub DKI. Termasuk hadir dalam Rapimgab yang gagal digelar selama tiga kali itu.

"Tiga orang anggota DPRD dari Fraksi Gerindra selalu hadir di Pansus. Bahkan di Rapimgab yang melibatkan pimpinan DPRD, komisi dan fraksi juga hadir. Tapi memang kader partai lain yang tidak hadir, sehingga tidak quorum," tekannya. 

Namun di satu sisi, masa jabatan Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 akan berakhir tidak lama lagi. Yakni pada tanggal 26 Agustus nanti, akan ada acara pelantikan Anggota DPRD periode 2019-2024. Maka dari itu, dimintanya PKS untuk pro aktif dalam membangun komunikasi politik dengan pengurus partai lain.

"Harapan kita PKS bisa membangun komunikasi politik dan silaturahmi dengan partai-partai yang lain," tukasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00