• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

Soto Menu Favorit Idul Adha di Belanda

11 August
19:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Perayaan Idul Adha tidak hanya meriah di tanah air, tapi juga di luar negeri, Minggu (11/8/2019). Seperti, yang terlihat pada perayaannya oleh muslim Indonesia maupun mereka yang berasal dari negara lain di Masjid Al Hikmah, Den Haag, Belanda.

Uniknya ada satu menu favorit yang menjadi idola pada perayaannya, yaitu soto daging. Soto yang disajikan setelah rangkaian Ibadah tidak hanya diserbu dan dinikmati oleh para WNI tapi juga warga negara lainnya seperti Maroko, Aljazair, Mesir dan negara-negara Afrika yang memang menjadi jamaah masjid Indonesia di Den Haag tersebut.

Abdullah, salah satu warga Maroko yang hadir mengatakan bahwa momen salat Idul Adha di masjid Indonesia ini adalah salah satu perayaan tahunan yang paling ditunggu-tunggu. Selain karena Ibadah, namun juga karena sajian kuliner Indonesia yang lezat dan nikmat yang disajikan oleh pihak penyelengara.

"Saya sampai menambah dua kali soto yang disajikan pagi ini. Rasanya begitu pas dilidah dan disajikan diwaktu yang tepat setelah pelaksanaan salat Idul Adha dimana seorang muslim disunnahkan berpuasa terlebih dahulu dari rumah,” pungkas Abdullah.

Wakil Duta Besar RI, Fikry Cassidy yang hadir pada pelaksanaan salat menyampaikan bahwa momentum Idul Adha merupakan kesempatan yang baik untuk kita saling berbagi dan mengasihi dengan sesama.

"Kuliner yang disajikan pagi ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia dan jamaah menikmati hidangan nusantara. Diharapkan sajian dapat mengobati rasa rindu kepada tanah air,” ungkapnya.

Selain soto, pihak panitia juga menyuguhkan aneka kue, minuman dan buah-buahan. Jamaah juga dapat menikmati hiburan berupa rebana dari remaja masjid Al Hikmah.

Sementara, pelaksanaan rangkaian ibadah di Masjid Al Hikmah yang dimulai sejak pukul 9 pagi waktu setempat berjalan dengan khusuk dan lancar. Bertindak sebagai Imam dan Khatib KH. Ahmad Naf'an Sulchan. (Rel)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00