• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Tira Persikabo Sukses Jaga Tren Positif Di Kandang Barito Putra

10 August
02:12 2019
1 Votes (5)

KBRN, Banjarmasin : Tira Persikabo berhasil menjaga tren positif tak terkalahkan saat melawan Barito Putera dengan skor 4-2 pada pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (9/8/2019).

Pada pertandingan tim laskar Antasari menerapkan skema baru Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, menempatkan Gavin Kwan Adsit sebagai ujung tombak bersama Samsul Arif Munip.

Sedangkan striker asing Barito Putera, Rafael Silva, masih dicadangkan pada awal babak pertama dan mampu mendominasi permainan sepanjang 45 menit, namun, Barito Putera tampak kesulitan untuk menembus lini pertahanan Tira-Persikabo 

Sebaliknya, tim tamu yang menerapkan serangan balik justru mampu mencuri gol pada menit ke-28, berdiri tanpa pengawalan, Wawan Febrianto dengan mudah meneruskan umpan mendatar dari Ciro Alves. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Tira-Persikabo

Pada menit ke-30, Gavin Kwan memiliki peluang emas di mulut gawang Tira Persikabo, sayangnya upaya Gavin masih mampu diblok oleh pemain bertahan tim tamu.

Barito Putera akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui tandukan dari Samsul Arif Munip pada menit ke-42, eks striker Persela Lamongan itu sukses meneruskan umpan lambung dari Nazar Nurzaidin dari sisi kiri pertahanan Tira-Persikabo.

Tiga menit berselang, Tira-Persikabo kembali unggul 2-1 lewat gol dari Parfait Essengue gelandang asal Prancis itu mampu meneruskan umpan dari Abduh Lestaluhu. Skor 2-1 untuk keunggulan Tira-Persikabo atas Barito Putera menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Pada babak kedua, Tira-Persikabo memperlebar jarak menjadi 3-1 melalui gol sundulan dari Loris Arnaud di menit ke-57. Lolos dari jebakan offside, eks bomber Paris Saint-Germain itu mampu meneruskan umpan lambung dari Wawan Febrianto.

Petaka kembali menimpa Barito Putera pada menit ke-63.Gelandang Barito Putera, Bayu Pradana, melakukan pelanggaran terhadap Abduh Lestaluhu di kotak penalti, Manahati Lestusen yang menjadi eksekutor berhasil menceploskan bola ke gawang Aditya Harlan, Tira-Persikabo unggul 4-1.

Masuk pada babak kedua, Rafael Silva menipiskan ketertinggalan Barito Putera menjadi 2-4. Sundulan Rafael Silva yang menerima umpan dari Rizky Pora tak bisa dibendung oleh Angga Saputra. Skor 4-2 untuk kemenangan Tira-Persikabo menutup jalannya pertandingan pada laga babak kedua.

Dengan hasil ini Barito Putra harus rela tetap bertengger di posisi 14 dengan poin 12, sementara Tira Persikabo kokoh dipuncak klasemen liga 1 2019 dengan koleksi poin 29.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00