• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Piala AFF U-18: Garuda Muda Tetap Waspadai Brunei

9 August
20:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Timnas Indonesia U-18 bakal menjalani laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019 menghadapi Brunei Darussalam U-18. 

Dalam laga yang bakal berlangsung di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam, hari Sabtu (10/8/2019) besok, skuat Garuda Muda enggan menganggap remeh Brunei yang di dua laga sebelumnya menelan dua kali kekalahan beruntun atas Timor Leste (2-7) dan Laos (0-1). 

Hasil terbalik justru diraih Timnas Indonesia U-18 yang berhasil meraih dua kemenangan telak atas Filipina (7-1) dan Timor Leste (4-0). 

"Tidak, pantang bagi kami untuk meremehkan calon lawan kami, itu bahaya. Faktanya Brunei bisa mencetak dua gol ke gawang Timor Leste. Mereka tim yang sudah mempersiapkan diri secara matang, bahkan lebih lama dari kami," ungkap pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Jakarta, Jumat (9/8/2019).

"Selalu saya katakan dan sampaikan kepada para pemain untuk terus menanamkan rasa respek dengan menghormati calon lawan. Siapapun lawan kami. Jangan minder ketika bertemu lawan kuat, jangan pula sombong ketika lawan dirasa lemah," tambah Fakhri. 

Mengenai persiapan, Fakhri menuturkan bahwa seluruh pemainnya sudah siap tempur untuk menghadapi Brunei. Akan tetapi, Fakhri mengaku bakal ada rotasi pemain dalam laga tersebut. 

"Saya akan perhatikan kondisi terakhir pemain, setelah kemarin bermain agak keras melawan Timor Leste. Tapi saya sudah sampaikan kepada pemain, saya memiliki 23 pemain dan mereka harus siap untuk diturunkan maupun tidak diturunkan," tuntasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00