• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

PSS Permalukan Tuan Rumah Badak Lampung di Kandang

9 August
19:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: PSS Sleman tampil gemilang kala melakoni laga tandang menghadapi Perseru Badak Lampung FC. Dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019 itu, PSS berhasil meraih kemenangan atas tim tuan rumah tersebut. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung, Jumat (9/8/2019) sore WIB, tim berjuluk Super Elang Jawa itu berhasil membawa pulang tiga poin usai mempermalukan tuan rumah di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor 2-0. 

Gawang Perseru Badak Lampung yang dikawal oleh Daryono kebobolan oleh aksi Brian Ferreira pada menit ke-37 dan Evgen Bokhashvili di menit ke-88. 

PSS baru bisa membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke-37 lewat gelandang blasteran Argentina-Irak, Brian Ferreira. Tendangan keras Brian dari luar kotak penalti yang mengarah ke sisi kiri gawang tak mampu dihalau Daryono. 

Unggul 1-0 atas tuan rumah, membuat PSS semakin percaya diri untuk melancarkan serangan. Akan tetapi, di posisi tersebut Badak Lampung tidak mau menyerah begitu saja, mereka pun mencoba untuk menekan PSS. Namun, hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk kemenangan PSS bertahan. 

Usai jeda, tuan rumah terus berusaha mengejar ketertinggalannya. Permainan menekan terus ditunjukkan oleh Akbar Tanjung dan kawan-kawan. 

Alih-alih mengejar ketertinggalan, Badak Lampung justru kembali kebobolan menjelang pertandingan berakhir atau tepatnya pada menit ke-88. Kali ini Evgen Bokhashvili yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan kemelut di mulut gawang Badak Lampung. 

Skor 2-0 untuk kemenangan PSS bertahan hingga laga berakhir. 

Dengan hasil ini, PSS untuk sementara bertengger di peringkat keempat klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 20 poin dari 13 laga. Sedangkan, Badak Lampung, harus pasrah berada di zona degradasi. Mereka kini berada di peringkat 16 dengan mengoleksi 9 poin dari 12 laga. 

Susunan pemain: 

Perseru Badak Lampumg FC: Daryono; Jujun Saepulloh, Kurniawan Karman, Miftah Anwar Sani, Syahria Mustofa; Akbar Tanjung, Marquinhos Carioca, M. Fahri, Suhandi; Fransisco Torres, T.A. Musafri

PSS Sleman: Ega Rizki; Jajang Sukmara, Ikhwan Ciptady, Junius R. Bate, Alfonso de la Cruz (belakang); Irkham Zahrul Milla, Haris Tuharea, Guilherme Batata, Dave Mustaine, Brian Ferreira; Yevhen Bokhashvili

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00