• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Dinas ESDM Kaltim Akui Dapat Teguran BPK Soal Setoran PNBP

9 August
16:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Keseriusan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam membongkar praktek korupsi usaha batu bara di Kalimantan Timur sudah dimulai.

Hal ini terlihat dengan dilakukannya peninjauan aktifitas tambang yang ada di Kecamatan Palaran Kota Samarinda, yakni di CV Limbuh dan PT Cahaya Energy Industratama, Jum’at (9/8/2019).

Dikonfirmasi setelah dilakukannya peninjauan tersebut, Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Kaltim Wahyu Widhi Heranata mengatakan peninjauan ini merupakan tindak lanjut dari laporan yang diterima oleh Polisi Kehutanan pada bulan Juni lalu.

Disisi lain dirinya juga mengakui adanya pemeriksaan ini adanya teguran dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait tunggakan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari sektor pertambangan.

“Nah itu jadi intinya ya, saya samapaikan juga ke temen-temen kpk tadi jadi ada juga yang tunggakan, kan gini disisi lain juga saya kan dapat teguran juga terkait dengan tunggakan PNBP dari sektor pertambangan kok masih besar, nah ini nanti juga kita ingatkan temen-temen ini yang tunggakannya masih besar untuk dilunasi” kata Widhi.

Diketahui, sejak Kamis kemarin tim dari KPK juga sudah meninjau beberapa lokasi bekas tambang batu bara yang dipimpin oleh Penasihat KPK M. Tsani bersama Kepala Korwil Kalimantan Nana Mulyana.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00